nusabali

Pasca Coblosan, Hentikan Ujaran Kebencian

  • www.nusabali.com-pasca-coblosan-hentikan-ujaran-kebencian

Setelah pencoblosan Pilkada Klungkung 2018, Rabu (27/6), suhu politik di Gumi Serombotan yang sempat agak panas, terutama di media sosial (medsos), kini mulai kondusif.

SEMARAPURA, NusaBali
Bahkan kedua pasangan calon sudah siap menerima apapun hasilnya lewat pleno KPU Klungkung. Atas kondusifitas tersebut, Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Klungkung. Karena telah berpartisipasi menjaga ketertiban dan keamanan Klungkung agar tetap kondusif selama tahapan kampanye dan pemungutan suara Pilkada Klungkung dan Pilgub Bali 2018. “Jangan sampai kita mengalami perpecahan hanya karena berbeda pandangan dan pilihan. Karena kita semua adalah saudara dan tidak ada lagi perbedaan,” ujar Wayan Baru.

Pihaknya mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersama-sama mengedepankan nilai sopan dan santun. Mengenai pernyataan sejumlah masyarakat di medsos terkait dengan proses Pilkada, agar tidak menyampaikan ujaran kebencian. Masyarakat juga diminta untuk tidak terpancing oleh ujaran yang menyingung perasaan masyarakat hingga mencemarkan nama baik seseorang. Oleh karena itu, Wayan Baru mengajak masyarakat untuk menggunakan medsos dengan baik dan santun, dan kepada instansi terkait juga ikut bertanggungjawab menjaga kondusifitas masyarakat Klungkung di medsos.*wan

loading...

Komentar