nusabali

Brasil Jumpa Meksiko

  • www.nusabali.com-brasil-jumpa-meksiko

Keberhasilan Brasil melewati kesulitan, karena tahu caranya keluar dari penderitaan dan kesulitan di momen ketika diserang.

Swiss Lolos Ditunggu Swedia


MOSKOW, NusaBali
Brasil melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup E, setelah mengalahkan Serbia 2-0 pada laga terakhirnya di Stadion Otkrytiye Arena, Moskow, Kamis (28/6) dinihari WITA.  Selanjutnya Brasil akan menghadapi runner up Grup F, Meksiko yang pada laga terakhirnya kalah 0-3 dari Swedia.

Dua gol Brasil lawan Serbia dicetak Paulinho menit 36 dan Thiago Silva (68).  Brasil memiliki nilai tujuh dari tiga laga, atau unggul dua angka dari Swiss di peringkat kedua. Sedangkan Serbia di peringkat ketiga, diikuti Kosta Rika yang jadi juru kunci.  Sedangkan Swiss akan menemani Brasil ke babak 16 besar untuk menghadapi Swedia. Swiss bermain 2-2 dengan Kosta Rika pada laga pamungkas di Stadion Ninzhny Novgorod, juga Kamis dinihari.

Sementara menanggapi kesuksesan tim Samba, bek Thiago Silva mengatakan, Brasil sukses menuntaskan tugas dengan baik saat mengalahkan Serbia 2-0 di laga terakhir Grup E. Silva pun menyumbangkan satu gol di laga tersebut.

Silva mengatakan keberhasilan timnya itu tidak diraih dengan mudah. Menurutnya di Piala Dunia tidak ada lawan mudah dan setiap laga memiliki kesulitannya tersendiri. Karenanya dia menilai Brasil sudah berhasil melewati ujian terberat mereka.

Menurut pemain PSG ini, betapa timnya sempat kesulitan di beberapa momen. Tetapi justru yang terpenting adalah keberhasilan tim Brasil melewati kesulitan tersebut. Ia menilai, Brasil tahu caranya keluar dari penderitaan dan kesulitan di momen ketika diserang.

Sedangkan Paulinho menjadi salah satu pemain kunci kemenangan Brasil atas Serbia (2-0). Dia sukses mencetak gol pembuka Brasil yang mengangkat kepercayaan diri skuat Samba.

Namun Paulinho mengaku berterima kasih pada kehebatan Philippe Coutinho dengan aksi cerdiknya saat memberikan assist matang, Paulinho pun mengaku hanya perlu menuntaskan bola matang tersebut.

Berkat gol tersebut, Brasil bisa bermain lebih nyaman dan sukses mencetak gol kedua melalui Thiago Silva. Paulinho mengaku sangat bahagia membantu Brasil dengan golnya. Baginya gol tersebut adalah pembuktian dirinya bagi publik Brasil yang meragukan kualitasnya. *

Komentar