nusabali

Nigeria Siap 'Perang'

  • www.nusabali.com-nigeria-siap-perang

Striker Nigeria Odion Ighalo menegaskan laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 melawan Argentina akan seperti sebuah ‘perang’.

MOSKOW, NusaBali
Sebab kedua tim bersaing ‘menang atau kalah’ agar lolos ke 16 besar. Ighalo pun yakin Nigeria bakal lolos dari fase grup.  Di Grup D ada tiga tim berpeluang lolos menemani Kroasia, yakni Nigeria, Islandia, dan Argentina. Kroasia memuncaki klasemen dengan enam poin dan memastikan lolos. Nigria di posisi kedua dengan 3 poin, diikuti Islandia dan Argentina masing-masing satu poin.

" Saya yakin kami lolos ke fase knock-out. Ini akan jadi jadi sebuah perang dan finalnya final karena kami harus menang," ujar Ighalo kepada BBC Sport.

"Mereka akan all-out dan menggunakan setiap taktik yang mereka tahu untuk memenangkan pertandingan. Saya menduga ini menjadi pertandingan yang sangat sulit, tapi saya pikir kami bisa lolos,"ujar Ighalo.

Sedangkan pemain depan Nigeria, Ahmed Musa, menilai timnya wajib menaklukkan Argentina. Musa, yang mencetak dua gol kemenangan Super Eagles di gawang Islandia, mengaku tak akan sulit mengulangi sukses yang sama saat menghadapi Argentina. Nigeria, lanjut Musa, siap mati-matian untuk mengalahkan Lionel Messi dkk.

"Saya pikir mencetak gol melawan Argentina tak akan sulit untuk saya. Kami tahu pentingnya pertandingan itu. Ini antara hidup atau mati, kami harus menang," tutur Musa. Nigeria harus menang lawan Argentina jika ingin dipastikan lolos ke 16 besar. Jika bermain imbang, Nigeria harus menunggu hasil Kroasia kontra Islandia untuk memastikan ke babak berikutnya. *

Komentar