nusabali

Guru SMAN 2 Semarapura Bersaing Sebagai Guru Berprestasi Tingkat Provinsi

  • www.nusabali.com-guru-sman-2-semarapura-bersaing-sebagai-guru-berprestasi-tingkat-provinsi

Salsah seorang guru Fisika SMAN 2 Semarapura, Klungkung, Ni Kadek Nopi Aryati,33, satu-satunya guru mewakili Klungkung untuk pemilihan guru berprestasi tingkat Provinsi Bali 2018.

SEMARAPURA, NusaBalis
Dia mewakili Klungkung,setelah mempresentasikan materi beberapa waktu lalu, dilanjutkan visitasi oleh tim dari Provinsi Bali ke SMAN 2 Semarapura, Jumat (25/6) pagi. Visitasi untuk mencocokkan materi Nopi Aryati saat persentasi, termasuk jenjang akademis pendidikan, pengabdian, dan prestasi yang sudah diraih selama ini. Nopi berhasil menjadi Juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) tingkat Provinsi Bali di Undiksha, Singaraja. Juara I Lomba Karya Ilmiah HUT PGRI Tingkat Kabupaten Klungkung 2016 dan Juara I Guru Berprestasi Kabupaten Klungkung 2018.

Ditemui di SMAN 2 Semarapura, Nopi Aryati mengatakan bersyukur bisa terpilih mewakili Klungkung ke tingkat provinsi. Materi dalam seleksi guru berprestasi ini seputaran best practice (pengalaman terbaik). Dia mengangkat tentang ‘Membangun sikap ilmiah siswa melalui pengembangan alat peraga ABJAd (Aku Bisa Jika Adil) terkait konsep Fisika Keseimbangan Benda Tegas’. “Untuk memahami materi kesimbangan benda tegas ini memang susah. Namun dengan bantuan alat peraga menjadi lebih mudah,” ujarnya. Karena dengan alat peraga berupa jungkit itu, gambaran abstrak itu materi bisa terlihat langsung dalam menemukan rumus atau persamaan.

Kepala SMAN 2 Semarapura I Gusti Lanang Made Puji mengaku bangga karena salah seorang guru di SMAN 2 Semarapura bisa berlaga ke tingkat provinsi. Langkah ini dilalui karena guru tersebut adalah sosok rajin, disiplin, dan pintar dalam mengajar. *wan

Komentar