nusabali

Queiroz Bertekad Bawa Iran Kalahkan Portugal

  • www.nusabali.com-queiroz-bertekad-bawa-iran-kalahkan-portugal

Pelatih Iran asal Portugal, Carlos Queiroz (66 tahun) bertekad membawa Iran mengalahkan Portugal untuk lolos ke babak 16 besar dalam laga terakhir Grup B, pada Selasa (26/6) dinihari WITA, di Mordovia Arena, Saransk.

MOSKOW, NusaBali

Iran dapat lolos jika mampu mengalahkan Portugal. Iran meraih nilai tiga dari kemenangannya atas Maroko. Sedangkan Portugal nilai empat dari hasi seri lawan Spanyol dan menang 1-0 lawan Maroko. Pada laga lainnya di Grup B, Spanyol (nilai 4) menghadapi juru kunci Maroko.

Queiroz mengatakan para pemain Iran pantas mendapat pujian karena membuat juara Piala Dunia 2010, Spanyol, kewalahan. Bahkan Diego Costa baru dapat membobol gawang Iran pada babak kedua. Selain itu, gol yang dicetak pemain Iran ke gawang Spanyol dianulir wasit setelah melihat rekaman perangkat Video Assistant Referee (VAR).

“Kami siap menderita, siap bersaing, dan siap mencoba peluang kami memenangi pertandingan. Sepakbola tidak seperti ini. Tapi, adalah adil mengatakan kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Queiroz, , yang melatih Portugal 2008-2010.

Saat melawan Spanyol, para pemain Iran, terutama dengan kekuatan fisiknya mampu membendung serangan Spanyol berulang kali. Hanya karena arah bola membelok dari lutut Costa yang menyebabkan terjadinya gol.  

Queiroz tidak memprotes keputusan wasit melalui bantuan VAR yang menganulir gol yang dicetak pemain Iran, Saeid Ezatolahi. Sebab,  dengan alasan Ezatolah lebih dulu offside.  Ia hanya menyesal perangkat VAR belum ada pada Piala Dunia 2010, saat Portugal dikalahkan Spanyol lewat gol kontroversial. *

loading...

Komentar