nusabali

Usai Bungkam Brasil, Iran Tak Gentar Hadapi Inggris

  • www.nusabali.com-usai-bungkam-brasil-iran-tak-gentar-hadapi-inggris

JAKARTA, NusaBali - Usai membungkam juara bertahan Timnas U-17 Brasil, Iran tak gentar melawan Inggris dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Dunia U-17. Ya, Iran menumbangkan Brasil 3-2 dalam laga Grup C Piala Dunia U-17, di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11) malam.

"Ini pertandingan yang luar biasa, kami harus tampil dan memainkan penampilan kami seperti biasa, menerapkan strategi, juga filosofi. Inggris menang (10-0 atas Kaledonia Baru, red.), tidak masalah," kata Pelatih Timnas Iran Hossein Abdi.

Meski menghadapi Inggris, Hossein tak terlalu merisaukan soal hasil, namun lebih mengkhawatirkan kondisi pemain karena turnamen berlangsung panjang.

"Di titik ini, kami harus berusaha keras, mencetak gol, dan Insyaallah kami akan menampilkan performa terbaik. Intinya, hal pertama yang saya pikirkan adalah kesehatan pemain, kedua performa terbaik, dan ketiga hasilnya," ungkap pelatih 56 tahun itu.

Hossein mengungkapkan para pemainnya mulai dilatih kedisiplinan dan filosofi bekerja keras melalui push-up. Salah satu momen menarik terjadi saat para pemain Iran mencetak gol dan mendatangi Hossein untuk melakukan push up.

"Bekerja dengan saya sangat keras, tetapi sangat menyenangkan. Saat ini, semua pemain sudah menyadari hal itu. Jadi mereka memanggil saya dan mengajak push up," kata Hossein.

Sementara itu, pelatih Timnas Inggris Ryan Garry menilai Iran mempunyai kualitas yang sangat baik dan The Young Lions harus menjaga fokus saat berhadapan melawannya.

"Saya pikir Iran adalah tim yang kuat untuk dilawan. Mereka punya kualitas, dan kami harus fokus mulai sekarang untuk persiapan melawan Iran. Kami sangat senang karena sudah memainkan pertandingan bagus (di laga perdana)," kata Ryan.

Iran akan menantang Inggris, yang baru saja berpesta 10 gol atas Kaledonia Baru, pada Selasa (14/11) besok, pukul 20.00 WITA. Sedangkan pertandingan lainnya Grup C, Brasil akan bertemu Kaledonia Baru pada Selasa, pukul 17.00 WITA. *

Komentar