nusabali

Jerman Umumkan Skuat Piala Dunia Tanpa Sane

  • www.nusabali.com-jerman-umumkan-skuat-piala-dunia-tanpa-sane

Timnas Jerman mengumumkan 23 pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2018.

BERLIN, NusaBali
Hanya ada satu kejutan terjadi, yakni winger Manchester City, Leroy Sane, dicoret dari daftar. Sebelumnya Jerman memilih 27 pemain masuk tahap pertama seleksi. Namun pada Senin (4/6) waktu setempat, pelatih Joachim Loew mengumumkan skuat utamanya tampil di Piala Dunia 2018.

Empat nama yang dicoret adalah Nils Petersen, Jonathan Tah, Bernd Leno, dan tentu Leroy Sane. Tidak dipilihnya Sane menjadi tanda tanya karena dia baru saja melewati musim yang sangat gemilang di City.

Tak hanya mengangkat trofi Premier League dan Piala Liga Inggris, Sane juga menjadi Pemain Muda Terbaik Premier League. Ia mencatat 14 gol dan 19 assists dalam 49 laga yang dimainkan di semua kompetisi. Ia menjadi pemain Jerman yang paling banyak berperan dalam gol musim ini di lima liga top eropa dengan 33 gol.

Meski begitu, performa Sane di timnas memang tak sebagus di level klub. Pada 12 laga terakhir bersama Der Panzer, Sane hanya membuat satu assist dan sama sekali tidak membuat gol. Ini bisa jadi alasan Loew tak memanggilnya.

Sementara itu, Jerman yang memperlihatkan performa kurang meyakinkan menjelang bergulirnya Piala Dunia 2018 tak membuat pelatih Joachim Loew khawatir. Loew menerima ada hari-hari semacam itu. Menurutnya, tim akan melakoni persiapan yang sepenuhnya berbeda dalam waktu dua pekan.

Die Mannschaft kalah dari Austria 1-2 di laga ujicoba, Minggu (3/6/) dinihari WITA. Itu kekalahan kedua beruntun usai dipermalukan Brasil 0-1 di Berlin, akhir Maret. Jerman juga gagal menang dalam lima laga terakhirnya. Sejak menang atas Azerbaijan 5-1 di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia, Oktober 2017, Der Panzer seri lawan Inggris 0-0, Prancis 2-2, dan Spanyol 1-1.

Sebagai laga pemanasan terakhir, Jerman menghadapi Arab Saudi akhir pekan ini. Mats Hummels cs benar-benar butuh perbaikan dalam usahanya mempertahankan gelar juara duni di Rusia.  Jerman di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Di pertandingan pertama, Jerman melawan Meksiko pada 17 Juni. ***

Berikut Skuat Jerman Piala Dunia 2018
Kiper : 1 Manuel Neuer; 12 Kevin Trapp; 22 Marc-Andre ter Stegen
Belakang 2 Marvin Plattenhardt; 3 Jonas Hector; 4 Matthias Ginter; 5 Mats Hummels; 15 Niklas Sule; 16 Antonio Ruediger; 17 Jerome Boateng; 18 Joshua Kimmich;
Tengah : 6 Sami Khedira; 7 Julian Draxler; 8 Toni Kroos; 10 Mesut Oezil; 14 Leon Goretzka; 19 Sebastian Rudy; 21 Ilkay Guendogan;
Depan :
9 Timo Werner; 11 Marco Reus; 13 Thomas Mueller; 20 Julian Brandt; 23 Mario Gomez

Komentar