nusabali

Badung Mulai Bangun Venue Porprov 2021

  • www.nusabali.com-badung-mulai-bangun-venue-porprov-2021

KONI Kabupaten Badung mulai bersiap membangun venue untuk Porprov 2021.

MANGUPURA, NusaBali
Venue itu rencananya tersebar di enam kecamatan di Badung. Pembangunan venue secara menyeluruh dan bertahap itu dilakukan sebagai persiapan menjelang tuan rumah Porprov 2021. Usai Tabanan menggelar Porprov 2019, KONI Badung menegaskan kesiapannya menjadi tuan rumah multi event dua tahunan antarkabupaten/kota di Bali.

"Pada Porprov 2021, Badung siap sebagai tuan rumah. Pembangunan venue sudah kami mulai rancang sejak sekarang, dan yang dirombak yakni Lapangan Mengwi," ungkap Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana di Badung, Kamis (10/5).

Untuk itu, Nariana berharap mulai sekarang menyiapkan venue bagi cabor yang dipertandingkan. KONI hanya mendorong. Jadi, pembangunan venue adalah bagian dari pengembangan olahraga. Mau membangun dimana, apakah perombakan atau rehab. " Semua itu kami serahkan ke pihak cabor untuk memberikan saran soal pembangunan venue, sarannya akan kami sampaikan ke Pemerintah dalam hal ini Bupati Badung," tandas Nariana.

Dia juga menyadari, beberapa cabor tempat venue-nya masih digabung. Misalnya, satu GOR masih digunakan untuk beberapa cabang olahraga. Untuk itu, setiap cabor diminta memberikan masukan soal pembangunan venue.

Meskipun ada sejumlah cabor yang akan numpuk menggunakan satu GOR. Sampai saat ini KONI Badung sudah mendata GOR atau lapangan yang ada di Badung. Termasuk siap menyambut harapan cabor, jika tersedia lahan baru untuk segera membangun GOR atau venue sesuai dengan keinginan cabor. "Bupati siap membangun venue jika ada lahan baru yang dijadikan tempat pusat latihan bagi cabor nantinya," tandas Nariana.

Sehingga dalam menyongsong Porprov, Badung lebih siap. Dan, venue cabor sudah ada. Sedangkan bagi yang jabatannya berakhir di masing-masing Pengkab cabor untuk segera melakukan musyawarah.
"Bagi yang ingin melanjutkan ya silakan, bagi yang tidak siap silakan pilih yang lainnya. Kami tidak saklek disana, yang jelas cabor tersebut aktif pengurusnya," jelas Nariana.

Untuk lebih menggairahkan olahraga dan pengembangan hingga ke desa-desa, dia ingin tetap memberdayakan koordinator KONI Kecamatan yang dikomando Camatnya di masing-masing Kecamatan di Badung.*dek

Komentar