nusabali

Bali United U-17 Ajukan Tuan Rumah Fase Regional

  • www.nusabali.com-bali-united-u-17-ajukan-tuan-rumah-fase-regional

Setelah keluar sebagai juara Piala Soeratin U-17, Bali United U-17 mengajukan diri menjadi tuan rumah di babak regional.

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai juara Zona Provinsi Bali, Bali United U-17 harus menjalani fase babak regional, menghadapi tim Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) . Bila juara regional, mereka akan melenggang ke tingkat nasional.

Untuk memudahkan langkah tersebut, pihak pelatih Bali United U-17, Dede Mahatma memperjuangkan untuk menjadi tuan rumah di babak regional. "Sedang diajukan untuk Bali jadi tuan rumah. Nanti kalau disetujui babak regional dilangsungkan di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar," ungkap Dede Mahatma di Denpasar, Kamis (3/5).

Dede menargetkan di babak regional berusaha Bali Unitet U-17 menjadi yang terbaik. Dalam dua kali pertandingan beruntun harus meraih kemenangan. "Soal tercapai atau tidaknya, itu tergantung usaha yang kita lakukan," tegas Dede Mahatma.

Sampai saat ini, Dede belum memikirkan menambah pemain lagi. Sebab tim Bali United U-17 sudah dihuni 29 pemain. Itu jumlah yang sudah hampir cukup mendekati kuota 30 pemain. Menurut Dede, yang menjadi evaluasi di babak regional yakni masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Untuk, potensi yang ada di tim harus dimaksimalkan lagi.

Terutama fisik para pemain. Pemain Bali United U-17 belum mampu untuk bermain dalam tempo yang tinggi. Dan, kemenangan di final waktu itu karena faktor keberuntungan. Terutama mampu mencetak gol diawal pertandingan.Bagi Dede Mahatma, gol cepat diawal pertandingan itu mampu menaikkan kepercayaan diri pemain. Sebab, dari segi usia mereka lebih muda ketimbang tim lawan.

"Untuk pengajuan tuan rumah babak regional kita masih tunggu kabar dari pihak Asprov PSSI. Dengan kondisi seperti itu kita siapin tim saja agar lebih matang nantinya di babak regional," terang Dede Mahatma. Menurut Dede, jika evaluasi main dalam tempo tinggi bisa diterapkan, selaku pelatih dia tambah optimis menatap di babak regional. Terpenting fisik pemain kami tingkatkan lebih dulu.*dek

Komentar