nusabali

Wabup Kembang Buka Sidparcab Pramuka Jembrana 2018

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-buka-sidparcab-pramuka-jembrana-2018

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan membuka Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Jembrana tahun 2018 di Lantai II Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Jumat (27/4).

NEGARA, NusaBali

Pembukaan sidang tersebut ditandai dengan penyematan kartu peserta oleh Wabup Kembang. Hadir dalam sidang tersebut Sekretaris Kwarcab Jembrana Ida Bagus Surya Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kembang selaku Ketua Kwarcab Jembrana menyampaikan apresiasi positifnya terhadap pelaksanaan Sidparcab. Kegiatan ini untuk menggalang kekuatan anak-anak muda milenial saat ini. Menurutnya, Sidparcab ini merupakan kesempatan untuk berani mengubah kebiasaan yang salah, membentuk jati diri dan karakter yang lebih baik, serta ikut serta ambil bagian mengubah paradigma lama pramuka menjadi paradigma pramuka millenia. "Jadilah Pramuka yang keren, mengasyikkan dan pramuka zaman now yang membanggakan masyarakat," ujarnya.

Wabup Kembang juga mengajak seluruh Penegak dan Pandega di Jembrana membawa Pramuka ke arah lebih baik, dan diterima semua kalangan. Terutama kalangan anak muda yang juga penting mendapat pendidikan Pramuka. "Saya mengajak seluruh Pramuka Penegak, Pandega di Jembrana untuk siap menjadi cyber scout millennia, menyebarluaskan virus–virus kepramukaan kepada seluruh generasi,” ucap Wabup Kembang.

Ketua Panitia Sidparcab Jembrana 2018 I Gusti Ngurah Kade Ariana, menyampaikan tujuan dilaksanakannya Sidparcab untuk memberikan pemahaman bagi pramuka Penegak dan Pandega mengenai tata cara persidangan. Selain itu, menyusun dan menetapkan program kerja dan kegiatan-kegiatan pramuka penegak dan pandega tahun 2018. Sidparcab Jembrana 2018 ini melibatkan anggota pramuka penegak/pandega perwakilan gugus depan se-Jembrana dan seluruh Dewan Kerja Cabang (DKC) Jembrana dengan jumlah keseluruhan 81 peserta. Peninjau Sidparcab 10 orang yang merupakan Dewan Saka yang aktif di Jembrana. *ode

Komentar