nusabali

Sudah Saling Tahu

  • www.nusabali.com-sudah-saling-tahu

Bentrok Bayern Muenchen vs Real Madrid pada Kamis (26/4) dinihari Wita merupakan pertemuan keenam di semifinal di antara mereka.

MUENCHEN, NusaBali
Dan, Bayern Munchen menang empat kali dan dua kali kalah. Bayern unggul pertama di pertemuan antara mereka pada 1975/1976 yang dimenangkan oleh Munchen dengan skor 3-1, di Santiago Bernabeu Madrid 1-1 dan di kandang sendiri, Munchen menang 2-0.

Total, sang juara Jerman Bayern dan juara bertahan Real Madrid telah bertemu 24 kali di kompetisi utama Eropa dan masing-masing memiliki sebelas kemenangan  dari pertemuan tersebut.

Pasangan ini 'bentrok' di babak semifinal pada 2014 ketika klub Spanyol menang agregat 5-0. Mereka juga bertemu musim lalu di delapan besar ketika Real menang 6-3 secara agregat.

Setelah menjadi tim pertama yang memenangkan gelar back-to-back di era UEFA Champions League musim lalu, Real Madrid ingin menjadi klub pertama sejak Bayern (1974-1976) untuk mengklaim tiga Piala Eropa berturut-turut. Ajax juga memenangkan tiga berturut-turut antara 1971 dan 1973, sementara Madrid memegang rekor sepanjang masa setelah memenangkan lima final pertama.

Sejak dilatih kembali oleh Jupp Heynckes, Bayern hanya dua kali kalah dalam 35 pertandingan termasuk tidak terkalahkan di Liga Champions. Dalam delapan laga Eropa, Bayern meraih tujuh kemenangan dan sekali seri saat diimbangi Sevilla 0-0 di leg kedua babak perempatfinal.

Jupp Heynckes memiliki rekor 100% mencapai final UEFA Champions League. Dalam tiga kampanye sebelumnya, dia berjaya bersama Real Madrid (1997/98) dan Bayern (2012/13), juga menjadi runner-up dengan Bavarians pada 2011/12. *

Komentar