nusabali

Polisi Gelar Aksi Bersih-bersih

  • www.nusabali.com-polisi-gelar-aksi-bersih-bersih

Jajaran Polres Gianyar berbaur dengan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Lebih, Gianyar, Jumat (23/3).

GIANYAR, NusaBali
Gerakan ini didukung puluhan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat. Aksi ini berhasil mengumpulkan sampah sekitar satu truk. Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo mengatakan, sampah cukup banyak berlabuh di pantai. Maka dari itu dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan, khususnya Pantai Lebih yang sudah jadi objek wisata ini.Untuk aksi ini, lanjut Djoni, Polres Gianyar menerjunkan 600 personel.

Kepala DLH Gianyar Drs I Wayan Kujus Pawitra menyampaikan terima kasih terkiat aksi bersih-bersih yang dimotori Polres Gianyar, langsung dipimpin Kapolres Gianyar. "Baru kali polisi mengajak mashasiswa, pelajar dan masyarakat untuk melakukan aksi bersih-bersih," jelasnya.

Kujus Pawitra berharap aksi bersih-bersih ini menjadi contoh seluruh masyarakat untuk perduli untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kepala Desa Lebih I Wayan Gede Pradnyana mengharapkan kegiatan seperti ini bisa berlangsung rutin. Pihaknya menyadari Desa Lebih merupakan daerah pesisir yang sering mendapat kiriman sampah dari wilayah hulu. Selain itu, belum ada kesadaran pengunjung dalam menjaga kebersihan pantai. *nvi

Komentar