nusabali

Polres Gianyar Patroli Rumah Kosong

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-patroli-rumah-kosong

GIANYAR, NusaBali - Jajaran Polres Gianyar melakukan langkah proaktif dengan menggelar patroli di area kompleks perumahan yang ditinggalkan penghuninya mudik lebaran.

Patroli dilakukan pada pagi, siang, dan malam hari untuk memastikan keamanan masyarakat yang sedang merayakan liburan. Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada melalui Kasi Humas Polres Gianyar menjelaskan, patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang meninggalkan rumah mereka untuk mudik.

Patroli dilaksanakan oleh unit Opsnal Satreskrim Polres Gianyar dengan menyambangi perumahan yang ditinggal mudik. “Tujuannya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang mudik agar merasa aman dan nyaman. Mencegah terjadinya tindak kriminal seperti pencurian,” jelas Kasi Humas Polres Gianyar Iptu I Nyoman Tantra, Minggu (14/4). Iptu Nyoman Tantra menegaskan, pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Warga yang tidak mudik diimbau untuk sama-sama peduli dengan mengawasi lingkungan sekitar, termasuk rumah kosong. 

Jika ada hal mencurigakan, masyarakat diimbau segera melapor kepada kepolisian terdekat atau melalui Call Center Polri 110. Setiap laporan akan ditindaklanjuti secara serius. “Selama patroli, personel kepolisian juga melakukan pemeriksaan pada jendela dan pintu rumah kosong untuk memastikan telah terkunci dengan baik. Hal ini dilakukan secara rutin untuk meminimalisir risiko kejadian yang meresahkan selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah,” jelasnya.

Kepolisian berharap libur Idul Fitri berjalan lancar tanpa adanya kejadian yang merugikan masyarakat. Patroli rutin diharapkan masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman, nyaman, dan penuh makna. Keamanan yang terjaga merupakan hasil dari kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. “Hingga saat ini kamtibmas di wilayah hukum Polres Gianyar kondusif,” ujar Iptu I Nyoman Tantra. 7 nvi

Komentar