nusabali

Polres Badung Dibanjiri Karangan Bunga

  • www.nusabali.com-polres-badung-dibanjiri-karangan-bunga

Penyidik Polres Badung memanggil saksi ahli untuk memeriksa dokter Grace Juanita, 25 yang menjadi korban penganiayaan oleh Ketua Forum Perbekel I Gusti LU di RSUD Mangusada, Mengwi, Badung.

Minta Pengusutan Penganiayaan Dokter RSUD Mangusada

DENPASAR, NusaBali
Disisi lain, atas ulah arogan dari tersangka, masyarakat luas memberikan dukungan kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus itu. Sebagai dukungan, mereka mengirimkan karangan bunga ke Mapolres Badung.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta menerangkan, dalam upaya melengkapi berkas acara pemeriksaan atas kasus penganiayaan terhadap dokter, pihaknya sudah memanggil dokter ahli khususnya untuk memeriksa psikis dari korban dokter Garace. Pemeriksaan oleh dokter tersebut berlangsung pada Kamis siang hingga malam. Untuk hasilnya, perwira melati dua dipundak ini enggan merincinya lantaran hanya dibuka di persidangan, “Memang sudah ada dokter ahli yang kita panggil. Ya, intinya untuk melakukan visum, bukan soal pemeriksaan bekas dari pemukulan oleh tersangka. Namun lebih kepada psikis korban pasca aksi penganiayaan itu,” jelasnya, Jumat (2/3) sore.

Prihal adanya informasi tersangka I Gusti LU memiliki bekingan, Kapolres Yudith mengaku dalam semua kasus tidak ada yang namanya bekingan. Pun jika terbukti melanggar, kepolisian tetap memproses sesuai dengan UU yang berlaku. Untuk kasus penganiayaan oleh I Gusti LU, memenuhi unsur dalam pasal 335 KUHP Tentang tindakan tidak menyenangkan dan penganiayaan, “Semuanya berjalan sesuai dengan hukum. Tidak ada istilah beking, dia sudah ditahan dan statusnya sah atau resmi tersangka,” akunya.

Sementara di halaman Mapolres Badung, sejumlah karangan bunga yang dikirim dari element masyarakat berjejeran. Pada dasarnya, karangan bunga tersebut sebagai dukungan terhadap dokter Grace dan berharap kepolisian mengusut kasus tersebut hingga tuntas. Menurut Kapolres, karangan tersebut sudah ada sejak Kamis malam dan hingga Jumat sudah bertambah dan berjejer rapih dihalaman, “Proses Hukum Pelaku Kekerasan Terhadap Tenaga Kesehatan, Lanjutkan Proses Hukumnya, Polres Badung Tegakan Hukum dan Tindak Tegas Pelaku Kekerasan, Terimakasih Untuk Mengusut Tuntas Kasus Kekerasan Terhadap Tenaga Kerja Kesehatan,” bunyi pesan dalam karangan bunga tersebut. Pun menurut Kapolres Yudith hal tersebut wajar adanya sebagai dukungan dari masyarakat terhadap pengusutan kasus itu.*dar

Komentar