nusabali

Besi Drainase Rontok di Depan Gerbang Kantor Bupati

  • www.nusabali.com-besi-drainase-rontok-di-depan-gerbang-kantor-bupati

Terali besi penutup saluran drainase di gapura Pemkab Jembrana banyak rontok. Kondisinya membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor. Sejak sebulan besi ini rontok, namun tak kunjung diperbaiki.

NEGARA, NusaBali
Informasi di lapangan, terali besi penutup drainase itu mulai rontok sejak sebulan lalu. Satu persatu besi yang memanjang itu terlepas dari sambungannya, sehingga menonjol ke atas. Besi yang menonjol sudah sempat beberapa kali dipotong sehingga menyisakan lubang menganga. Belakangan sejumlah besi yang kembali menonjol diikat menggunakan kawat. “Memang tidak kuat, karena ramai yang lewat ke sini. Apalagi waktu jam pulang kantor,” ujar salah satu Polisi di Pos Lalu Lintas Sudirman Agung, Kamis (15/10).

Usaha untuk mengikat besi yang kembali menonjol itu dipastikan bersifat sementara. Ketika sudah tidak kuat lagi, besinya dipastikan kembali menonjol atau bisa saja patah. “Makanya tetap harus hati-hati juga, terutama sepeda motor. Kehilangan keseimbangan sedikit saja bisa jatuh,” tambah anggota Polantas Polres Jembrana ini. Dikatakan, tutup lubang drainase sengaja dibuat berlubang. Tujuannya mampu menyaring sampah-sampah yang masuk lubang drainase. 

Kepala Dinas PU Jembrana, I Gusti Putu Mertadana, mengaku, segera menindaklanjuti dengan perbaikan. Akan dilakukan pengecekan terkait bentuk kerusakannya, sebelum mengambil langkah pemeliharaan, sehingga dapat berfungsi normal kembali. “Hari ini saya turunkan personel untuk ngecek, sebelum kami lakukan pemeliharaan, biar tidak menganggu juga saat musim hujan,” katanya. 

Komentar