nusabali

Tekad Naik Level Asia

  • www.nusabali.com-tekad-naik-level-asia

Kami siapkan tim jauh-jauh hari, jadi wajar kalau targetnya harus menang. Lagipula ini kesempatan yang tak boleh disia-siakan.

Bali United Siap Gebuk Tampines

GIANYAR, NusaBali
Harus naik ke level kompetisi internasional. Itulah tekad pemilik Bali United Pieter Tanuri  saat Serdadu Tridatu menjami klub Singapura Tampines Rovers, di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (16/1) malam ini. Ia pun berharap timnya mampu menembus fase grup Liga Champions Asia (LCA) 2018.

Jika mampu mengalahkan Tampines Rovers, Bali United selanjutnya menghadapi Chiangrai United pada 23 Januari. Bila bisa melewati hadangan wakil Thailand itu, anak asuh Widodo Cahyono Putro ini akan bertemu Shanghai SIPG FC, 30 Januari.

“Kalau lawan Shanghai menang, berarti kami naik kelas, karena lolos ke fase grup. Kalau lolos grup, terus terang kami bersikap realistis saja, karena akan bertemu klub Australia [Melbourne Victory], Jepang [Kawasaki Frontale], dan Korea [Ulsan Hyundai]. Itu istilahnya kami belajar di situ.”

Sekalipun gagal melaju ke fase grup, dan harus berlaga di Piala AFC, menurut Pieter, Bali United tetap menerimanya dengan lapang dada. Pieter pun memasang target tinggi di kompetisi kasta kedua Asia tersebut.

Sementara dalam jumpa pers pada Senin (15/1), Bali United memasang target menang di depan pendukung sendiri. Menurut Widodo, laga tersebut mempertaruhkan nama bangsa Indonesia.‬ "Dikandang wajib menang, jangan sampai tim tamu meraih hasil di kandang sendiri," ungkap Widodo Cahyono Putro, Senin (15/1).

"Kami siapkan tim sudah jauh-jauh hari, jadi wajar target menang harus ditetapkan. Lagipula ini adalah kesempatan yang tak boleh disia-siakan," tegas Widodo. Menghadapi Tampines Rovers, Widodo memiliki strategi meredam mereka. Fisik, psikis dan taktikal sudah disiapkan, begitu juga soal antisipasi kekuatan tim lawan.

Widodo secara khusus mewaspadai postur tubuh pemain calon lawannya itu.  Dri apa yang disaksikan, kata Widodo, pemain Tampines mampu mencetak gol bukan dari lini depan mereka saja.‬ Menurutnya, lawan menang postur tubuh, tapi ia sudah siap meredam. Widodo memastikan semua pemain asing siap diturunkan. Nick Velden, Kevin Brands, Demerson Bruno Costa dan Ahn Byung Keon. Ilija Spasojevic statusnya di AFC warga negara Indonesia.‬ *dek

Komentar