nusabali

6 Karyawan Dealer Terbakar

  • www.nusabali.com-6-karyawan-dealer-terbakar

Insiden kecelakaan kerja terjadi di sebuah dealer/showroom mobil Daihatsu yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar Barat, Senin (18/12) sekitar pukul 13.15 Wita.

Balon Gas Meledak saat Hendak Dipasang


DENPASAR, NusaBali
Sebuah balon gas secara tiba-tiba meledak dan mengeluarkan api saat hendak dinaikkan untuk dipasang di perusahaan tersebut. Akibatnya, enam orang karyawan tersambar api dan menyebabkan terluka bakar sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Musibah meledaknya balon gas udara ini berawal ketika para karyawan dealer mobil tersebut hendak menaikkan balon udara yang bergambarkan mobil milik perusahaan itu dengan tujuan untuk kepentingan promosi. Nah, para karyawan ini pun berkumpul di halaman dealer untuk merangkai dan menaikkan balon yang berukuran jumbo tersebut.

Namun, belum sempat dinaikkan, balon itu tiba-tiba meledak dan mengeluarkan api. Api yang bersumber dari gas di dalam balon itu pun menyambar enam orang karyawan yang berada di sekitarnya hingga mengalami luka bakar serius.

Keenam korban yang mengalami luka bakar itu masing-masing bernama Rino Iswandi (Kepala Cabang), I Kadek Subadra (Costumer Service), Tolib (Kepala Bengkel), Darma (CRO Service) serta Rony dan Umbru (Security). Terhadap keenam korban yang mengalami luka bakar ini langsung dievakuasi ke RSUP Sanglah untuk mendapatkan penanganan medis.

Menurut keterangan salah satu bagian supervisor Daihatsu, Wahyu, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Awalnya pihak Daihatsu hendak memasang balon gas berukuran cukup besar untuk promosi salah satu merk mobil mereka. Namun gagal terbang. Entah apa kesalahan teknisnya, balon itu tiba-tiba meledak. "Mungkin ada ketidaktahuan teknis saat pemasangan itu. Waktu mau menaikkan balon gas tersebut, ditonton ramai-ramai, termasuk kepala cabang kami," katanya.

Sayangnya pihak Daihatsu enggan berkomentar lebih banyak. Beberapa karyawan yang sempat ditanya, enggan menjawab. Hingga seore kemarin, keenam korban masih mendapatkan penanganan tim medis RSUP Sanglah. Pantauan NusaBali, beberapa diantaranya mengalami luka bakar cukup serius yakni di bagian wajah dan area badan. Area wajah bahkan harus diperban. Sementara beberapa orang lagi mengalami luka bakar di lengan dan tangan. Pihak Daihatsu terlihat menjaga secara bergantian para korban.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Denpasar Barat Iptu Aan Saputra RA membenarkan terkait peristiwa meletusnya balon gas itu. Pasca adanya informasi, anggota langsung dikerahkan ke lapangan untuk menggali sejumlah keterangan. Diketahui, sebanyak 6 orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke RSUP Sanglah. Namun, terkait insiden itu, pihak dealer tidak melaporkannya ke Mapolsek Denbar. “Memang ada, tapi tidak dilaporkan. Semua korban dilarikan ke RS dan tidak ada korban jiwa,” kata Iptu Aan Saputra. *dar, ind

Komentar