nusabali

Bhayangkara Keok dari 10 Pemain Persija

  • www.nusabali.com-bhayangkara-keok-dari-10-pemain-persija

Bhayangkara FC (BFC) pada laga pamugasnya keok 1-2 saat menjamu Persija Jakarta, di Stadion Patriot, Bekasi (12/11).

JAKARTA, NusaBali
Padahal Persija bermain dengan 10 pemain usai Sandi langsung dikartu merah wasit di menit ke-55. Bahkan Persija pun tertinggal lebih dulu, namun bisa membalikkan kedudukan 2-1. Hasil ini tidak berpengaruh terhadap BFC di puncak klasemen akhir Liga 1 dengan koleksi 68 poin dari 34 laga. Sedangkan Persija melesat ke posisi empat klasemen akhir Liga 1 dengan 61 poin. Persija menggeser Madura United yang kalah dari PSM 1-6.

Sementara itu, kisruh status juara Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 tidak hanya menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Kekisruhan itu mendapatkan perhatian dari media luar negeri.Ssejumlah media internasional turut memberitakan polemik ini. Kisruh tambahan 2 poin itu menarik perhatian media-media luar negeri.

Salah satu media yang membahas mengenai polemik ini adalah Fox Sports Asia. Mereka pun menurunkan artikel berjudul "Confusion in Liga 1 as Bhayangkara claim Champions status" yang kurang lebih berarti 'Simpang Siur di Liga 1 setelah Bhayangkara mengklaim status Juara'.

Dalam artikel tersebut, Fox Sport membeberkan kronologis dari polemik tambahan poin Bhayangkara FC. Selain itu mereka juga menyoroti sikap operator Liga dan PSSI yang menyatakan Bhayangkara FC belum resmi mendapat status sebagai juara.

Hal ini dikarenakan PSSI dan Operator Liga masih menunggu banding resmi yang akan diajukan Mitra Kukar. Namun hingga saat ini berita banding itu mandek dan Mitra Kukar menjadi ‘diam’. *ant

Komentar