nusabali

Messi Hattrick, Barcelona Pesta Gol di Derby Catalan

  • www.nusabali.com-messi-hattrick-barcelona-pesta-gol-di-derby-catalan

Lionel Messi bersinar dalam Derby Catalan, dengan mencatat hattrick yang kian memanaskan performanya di awal musim ini.

BARCELONA, NusaBali
Ya, Barca mengalahkan tim sekotanya, Espanyol 5-0 di Camp Nou, Minggu (9/9) dini hari Wita. Messi mencetak tiga gol (hattrick)  dan ditambah ditambah gol-gol Gerard Pique dan Luis Suarez. Tambahan tiga gol itu membuat Messi mengemas lima gol dari tiga laga di awal musim. Torehan itu menjadikannya top skorer sementara. Selain itu, Opta mencatat Messi menjadi top skorer sepanjang masa Derby Catalan dengan 16 gol dan tiga gol itu menjadi hattricknya ke-27 di La Liga.  

Kemenangan Barca hanya berselang beberapa jam usai Real Madrid ditahan imbang Levante 1-1. Tambahan tiga poin membuat Barca memuncaki klasemen dengan poin sempurna 9 dari tiga laga.  Barca unggul empat poin dari rival-rival utamanya Atletico Madrid dan Real Madrid yang di posisi kelima dan keenam. Sebelumnya, Barca mengalahkan Real Betis dan Deportivo Alaves dengan masing-masing skor 2-0. 

"Setelah beberapa hari tidak melakukan apapun, saya bekerja dengan baik untuk mendapat ketajaman saya kembali selepas jeda internasional dengan sedikit kondisi fisik yang saya miliki," kata Luis Suarez.

Sementara pelatih Barca Ernesto Valverde menilai pertandingan itu tidak semudah kelihatannya, meski timnya menang telak 5-0.  "Terlepas dari besarnya skor, pertandingannya tidak semudah kelihatannya," ucap Valverde. "Mereka berjuang sangat keras, tapi kami punya pemain-pemain seperti Messi, yang mencetak tiga gol dan Suarez, yang memberikan segalanya seperti para pemain lainnya,"kata Valverde

"Kita masih di awal musim dan jaraknya tidak terlalu berpengaruh. Tapi memang lebih baik unggul ketimbang tertinggal. Hal itu tidak berarti apapun, tapi unggul selalu menjadi hal bagus," Valverde. *

Komentar