nusabali

Sekjen Partai Komunis Vietnam Bertandang ke Senayan

  • www.nusabali.com-sekjen-partai-komunis-vietnam-bertandang-ke-senayan

Sekjen Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong, Selasa (22/8) kemarin melakukan kunjungan ke Kompleks Parlemen.

JAKARTA, NusaBali
Ia bertemu dengan pimpinan MPR, DPR, dan DPD. Nguyen mengawali kunjungannya ke MPR dan diterima Wakil Ketua MPR EE Mangindaan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8). Tak lama setelah itu, sekitar pukul 15.45 WIB Nguyen diterima oleh Ketua DPR Setya Novanto.

Nguyen dan rombongan langsung beranjak ke ruang pimpinan DPR. Di sana, Nguyen menandatangani kesepakatan dengan DPR. 

Dari DPR, Nguyen bertemu Ketua DPD Oesman Sapta Odang di ruang pimpinan DPD. Turut hadir dalam pertemuan yakni Sekjen DPD Sudarsono Hardjosoekarto, dan beberapa anggota DPD lainnya.

Pertemuan Nguyen dengan ketiga pimpinan parlemen berlangsung tertutup. Seusai pertemuan, Nguyen meninggalkan lokasi pada pukul 16.50 WIB. Nantinya, akan ada keterangan pers soal isi pertemuan. Ini merupakan hari pertama Nguyen dan rombongan di Indonesia. Keesokan harinya (23/8), mereka akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Sementara pada, Rabu (23/8) hari ini, Sekjen Partai Komunis Vietnam ini akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan penyambutan terhadap Sekjen Partai Komunis Vietnam ini hanya soal cara menyambut tamu kenegaraan saja. "Namanya dalam diplomasi, kita bagian dari domain teknis penerimaan tamu," sebut Fahri dilansir detik.com. Fahri ingin masyarakat jernih dalam melihat kunjungan Phu Trong. Menurutnya, tak ada hubungan kedatangan Phu Trong dengan ideologi bangsa. *

Komentar