nusabali

Rumor Rencana Pembelian Messi oleh City yang Bisa Mengguncang Bursa Transfer

  • www.nusabali.com-rumor-rencana-pembelian-messi-oleh-city-yang-bisa-mengguncang-bursa-transfer

Lionel Messi belum memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Hal tersebut memunculkan rumor bahwa Manchester City berniat menebus klausul pelepasan sang pemain senilai Rp 4,7 triliun.

Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, mengklaim kalau Messi sebenarnya sudah sepakat dengan kontrak baru yang ditawarkan. Namun hingga kini pesepakbola asal Argentina itu belum juga membubuhkan tanda tangannya.

Disebutkan kalau Messi menunggu Barcelona mendatangkan pemain baru di bursa transfer ini sebelum meneken kontrak. Sepeninggal Neymar ke Paris Saint Germain, The Catalans belum juga mendapat pemain yang diincar.

Ganjalan dalam penandatanganan kontrak baru jadi peluang untuk mengangkut Messi keluar dari Camp Nou. Media-media Eropa ramai memberitakan kalau Manchester City benar-benar tertarik mendapatkan Messi di musim panas ini.

Klausul pelepasan Messi memang luar biasa mahal, senilai 300 juta euro atau setara dengan Rp 4,7 triliun. Tapi berkaca pada apa yang terjadi pada Neymar, menebus buyout clause Messi bukan hal yang mustahil.

Keberadaan Josep Guardiola dan Sergio Aguero disebut menjadi nilai tambah City dalam upaya mendatangkan Messi. Hal lain yang bisa mendorong Messi gabung The Citizens adalah kondisi internal klub kurang oke.

Itu terkait kritik yang dilontarkan Neymar tentang buruknya manajemen Barca. Neymar menyebut Barca di bawah Presiden Josep Maria Bartomeu lebih mementingkan uang ketimbang prestasi. Faktanya, sejak trio MSN terbentuk, Barca memang tidak pernah lagi membeli pemain yang benar-benar bagus. *NET

Komentar