nusabali

Tim Polo Air Putra Tatap Medali Emas

  • www.nusabali.com-tim-polo-air-putra-tatap-medali-emas

Pelatih tim nasional polo air putra Indonesia, Milos Sakovic meminta anak asuhnya tak terlalu bereuforia setelah menahan imbang 4-4 Singapura pada pertandingan ketiga SEA Games 2017  di National Aquatics Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (18/8).

KUALALUMPUR, NusaBali
Milos menyebutkan ada target yang lebih tinggi ketimbang mematahkan rekor bagus Singapura. Pelatih asal Serbia itu memasang target meraih medali emas pada SEA Games 2017. Target yang mungkin saja bisa diwujudkan.

"Sejak lama Indonesia selalu kalah dari Singapura. Saya tidak tahu ini sebuah prestasi atau bukan, namun kami datang ke SEA Games bukan mau lawan Singapura saja. Kami menginginkan kemenangan di setiap pertandingan," ujar Milos, dalam rilis Jumat (18/8).

Indonesia berhasil mematahkan rekor selalu menang Singapura pada ajang SEA Games sejak 1965. Sebelumnya The Lion selalu menyapu bersih kemenangan dan keluar sebagai juara pada kompetisi antara negara Asia Tenggara itu.

Keberhasilan tim nasional polo air putra Indonesia menahan imbang Singapura juga mendapat apresiasi dari Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie. Anindya berharap tim polo air putra bisa terus memberikan kejutan pada SEA Games 2017.

Total Singapura mengoleksi 26 medali emas dari nomor polo air putra yang menjadikan mereka salah satu tim favorit pada SEA Games 2017 kali ini. Namun, hasil imbang dari Indonesia tampaknya bisa membuat langkah Singapura meraih medali emas ke-27 tak berjalan mulus.

Pasalnya, Singapura harus melakoni pertandingan wajib menang ketika menghadapi tuan rumah Malaysia, Minggu, (20/8), jika tidak ingin kehilangan medali emas. Sementara Indonesia harus memangkas selisih enam gol dari Singapura jika ingin meraih medali emas polo air untuk kali pertama di SEA Games. Indonesia bakal berhadapan dengan Filipina pada pertandingan keempat. *

Komentar