nusabali

Ricky dan Yabes Bangga Main Penuh

  • www.nusabali.com-ricky-dan-yabes-bangga-main-penuh

Mereka merasa bangga bermain penuh dan meraih kemenangan di hari kemerdekaan Indonesia. Yabes pun optimistis mampu meraih sukses.

KUALALUMPUR, NusaBali
Dua punggawa Bali United Ricky Fajrin Saputra dan Yabes Roni Malaifani mengaku bangga tampil penuh saat Timnas Indonesia U-22 menggilas Filipina 3-0 dalam laga kedua babak penyisihan grup B SEA Games 2017, di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (17/8) malam. Kemenangan itu bermakna penting karena bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) pada hari Kamis (17/8). Tiga gol Garuda Muda dicetak Septian David Maulana pada menit enam, Hargianto (45) dan Saddil Ramdani (58). 

Ricky Fajrin bermain di posisi bek tengah berduet dengan kapten tim Hansamu Yama Pranata. Kendati tidak bermain di posisi aslinya selama di Bali United, yakni bek kiri, Ricky mampu bermain sangat solid. Sebelumnya Ricky Fajrin juga bermain penuh di pertandingan pertama saat Timnas U-22 bermain imbang 1-1 dengan Timnas Thailand. 

Sementara Yabes tampil baik sebagai penyerang sayap. Terkadang bertukar dengan Saddil Ramdani di sisi kiri. Beberapa kali Yabes mampu merepotkan pertahanan Filipina dengan kecepatan yang menjadi kebelihannya. Bahkan Yabes memperoleh satu peluang emas di awal babak kedua setelah berhadapan langsung dengan kiper Filipina, namun tendangannya  terlalu lemah. 

Ricky mengaku senang dan bangga bisa bermain untuk tim Merah Putih. Ia berharap pengalaman di timnas bisa bermanfaat saat kembali bermain di Bali United.  Sedangkan Yabes Roni merasa senang  bermain penuh dan meraih kemenangan di hari kemerdekaan Indonesia. Ia pun optimistis mampu meraih sukses dengan perjuangan, doa, dan kerja keras Tim Garuda Muda.

"Ini adalah perjalanan panjang kami, masih ada beberapa pertandingan lagi. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik, bisa memberikan kemenangan. Saya optimistis kalau kami berjuang, kalau kami berdoa, dan kami bekerja keras, Tuhan pasti berikan hasil yang terbaik," ujar Yabes Roni.

Yabes mengaku bangga diberi kesempatan pelatih bermain penuh. Bangga karena pada saat Indonesia berulang tahun ke-72, sehingga hasil perjuangannya dapat memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat Indonesia.*

Komentar