nusabali

Timnas U-22 Hajar Filipina

  • www.nusabali.com-timnas-u-22-hajar-filipina

Timnas U-22 memberikan ‘kado” bagi hari ulang tahun ke-72 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017.

KUALALUMPUR, NusaBali
Mereka menghajar Filipina 3-0 pertandingan kedua cabang sepakbola Grup B SEA Games 2017, di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8) malam Wita.  

Kemenangan Timnas U-22 melalui gol indah  Saddil Ramdani pada menit ke-58, Septian David Maulana (7) dan Muhammad Hargianto  (45).  Dengan kemenangan itu, Timnas U-22 meraih nilai 4 dan di urutan kedua klasemen sementara grup B. 

Puncak klasemen ditempati Vietnam dengan nilai 6, yang pada laga sebelumnya mengalahkan Kamboja 4-1. Thailand dengan nilai 4 di urutan ketiga setelah menang tipis 1-0 atas Timor Leste. Nilai Thailand sama dengan Indonesia, tapi Evan Dimas dkk unggul produktivitas gol.

Di laga lawan Filipina, tim Garuda Muda mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama mampu membobol gawang Filipina pada menit ketujuh. Gol tim asuhan Luis Milla dicetak pemain serbabisa, Septian David Maulana.

Setelah gol itu, Timnas U-22 masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka tidak mampu menciptakan peluang bersih untuk membobol gawang Filipina. Permainan terburu-buru dan umpan panjang yang diperagakan Timnas tidak mampu menembus pertahanan Filipina.

Tim asuhan Marlon Maro justru hampir saja menyamakan skor andai sundulan, Joshua Jake Crommen, memanfaatkan umpan bola mati tidak melebar dari gawang Kurniawan Kartika Ajie pada menit ke-38.

Pada masa injury time, Timnas Indonesia U-22 memperbesar skor menjadi 2-0. Tembakan Muhammad Hargianto dari jarak dekat memanfaatkan umpan Septian David tidak mampu diantisipasi, Joseph Joyel.

Di babak kedua, Timnas tetap menampilkan permainan menyerang. Peluang pun didapat Yabes Roni tetapi eksekusinya belum berbuah gol pada menit ke-49 . Timnas memperbesar skor 3-0 pada menit ke-58. Tembakan keras Saddil Ramdani dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kiri gawang Filipina.

Setelah itu, Timnas lebih banyak menekan. Pemain pengganti, Osvaldo Haay mengancam gawang Filipina. Hanya saja, tembakannya dari jarak dekat masih bisa diblok Joyel. Striker Ezra Walian mendapatkan peluang mencetak gol pertamanya. Namun upayanya digagalkan bek Filipina.  *

Komentar