nusabali

Ratusan Warga Mancing Udang Suwah di Sungai Ijogading

  • www.nusabali.com-ratusan-warga-mancing-udang-suwah-di-sungai-ijogading

Warga Lingkungan/Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana menggelar lomba mincing udang suwah di Tibu Sempit Sungai Ijogading, Kamis (17/8).

NEGARA, NusaBali
Lomba mancing untuk memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI ini mendapat dukungan dari anggota DPRD Jembrana asal Kelurahan Baler Bale Agung, I Made Yudha Baskara. Lomba ini diikuti 400-an peserta.

Lomba mancing ini dimulai pukul 14.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita. Dalam menyemarakkan suasana, panitia suguhkan penyanyi dari Banyuwangi, Jawa Timur diiringi musik organ tunggal. Pemenang lomba mendapat doorprise berupa uang tunai. “Udang suwah sudah langka akibat aktivitas setrum ikan. Melalui lomba ini kami kampanyekan menghindari tangkap ikan dengan cara ilegal,” terang Yudha Baskara.

Ditambahkan, lomba mancing ini juga bentuk menjaga kebersihan Sungai Ijoagading. Menurut Yudha Baskara, aliran air Sungai Ijogading masih sering dimanfaatkan warga sekitar. Selain itu, ia yakin banyak warga sekitar Baler Bale Agung memiliki kenangan masa kecil di sungai ini, khususnya Tibu Sempit. “Kami ingin membuka mental teman-teman, terutama yang tinggal di pinggir sungai untuk menjaga kebersihan sungai Ijogading sebagai ikon sungai di Kota Negara,” imbuhnya. *ode

Komentar