nusabali

Lomba Mancing Air Deras di Singapadu Tengah Diikuti 600 Peserta

  • www.nusabali.com-lomba-mancing-air-deras-di-singapadu-tengah-diikuti-600-peserta

GIANYAR, NusaBali.com - Sekaa Teruna (ST) Bhina Eka Budhi, Banjar Abasan, Singapadu Tengah, Gianyar, sukses menggelar Lomba Mancing Air Deras Cup XIV pada Minggu (7/1/2024). Lomba mancing tahunan ini diikuti oleh 600 peserta dari berbagai daerah di Bali.

Lomba mancing ini dibuka oleh Ketut Sudarsana, anggota DPRD Kabupaten Gianyar. Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Gianyar ini sangat mengapresiasi kegiatan lomba mancing pemuda yang diselenggarakan setiap tahun ini.

"Saya mengapresiasi kegiatan lomba mancing ini. Kegiatan ini selain menjadi ajang rekreasi, juga menjadi ajang untuk melestarikan lingkungan," ujar Ketut Sudarsana.

Ketua Panitia Lomba Mancing Air Deras Cup XIV, I Made Citta Pradipta, mengatakan lomba berjalan lancar, tertib sesuai dengan harapan.

"Lomba ini diikuti oleh 600 peserta dari berbagai daerah di Bali. Mereka bersaing untuk mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai Rp2 juta. Selain itu, juga ada hadiah untuk juara II, III, harapan I, dan harapan II," ujar Citta Pradipta.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas ST dan melestarikan lingkungan khususnya sungai.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga ekosistem dan mencegah pembuangan sampah ke sungai," ujarnya.

Citta Pradipta mengatakan, untuk lomba mancing kali ini, ST Bhina Eka Budhi menebar sebanyak 600-700 kilogram ikan lele. Sistem penilaiannya adalah berdasarkan berat ikan lele yang tertangkap. Akhirnya juara pertama berhasil memancing ikan lele dengan berat 3,8 kilogram.

"Kupon kami jual seharga Rp60 ribu. Dananya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan positif lainnya," katanya.*m03

Komentar