nusabali

Milla Ingin Bangun Image Indonesia

  • www.nusabali.com-milla-ingin-bangun-image-indonesia

SEA Games 2017 menjadi turnamen perdana Luis Milla bersama Indonesia.

JAKARTA,NusaBali

Dia ajang ini Milla ingin menghadirkan image yang baik untuk sepakbola Indonesia. Timnas U-22 di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Pada laga pertama Selasa (15/8) petang ini, Indonesia langsung berhadapan dengan lawan berat, Thailand. Pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Asia U-23 Juli lalu, tim Merah Putih berhasil menahan imbang tim The War Elephants 0-0.

Bagi Milla, bukan cuma Thailand yang perlu diantisipasi. Seluruh tim di Grup B perlu diwaspadai lantaran punya peluang yang sama untuk lolos ke semifinal. SEA Games adalah turnamen besar. Mereka menghargai semua grup. " kami akan memikirkan tiap pertandingan. Kami akan mempersiapkan setiap pertandingan satu demi satu," kata Milla, dalam rilisnya.

Milla menegaskan, dirinya belum bisa menjanjikan hal yang lebih untuk Indonesia pada saat ini. Namun, dia akan berjuang untuk memberikan image yang oke untuk Indonesia di SEA Games.

"Tujuan kami tetap sama, yaitu ingin memberikan image yang baik untuk Indonesia dalam turnamen ini, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, tim saya masih berkembang," tegas Milla.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sebelumnya sudah menekankan bahwa timnas U-22 mengemban misi membawa pulang medali emas. Bahkan, dia memprediksi jika Evan Dimas dkk. bisa mengalahkan Thailand 2-0.

Di atas kertas Thailand memiliki bekal lebih meyakinkan dalam pertemuan dengan Timnas. Sejak SEA Games 1977 di Malaysia, Indonesia menang empat kali, imbang satu kali, dan kalah 13 kali dari Thailand dalam 18 pertemuan.

Salah satu penggawa Timnas, Gavin Kwan Adsit mengakui ketangguhan Thailand. Dia menyadari tugas beratnya nanti.  Namun laga pertama lawan Thailand, menjadi pertandingan yang sangat penting untuk mendapatkan momentum agar performa kami terus membaik dan bisa dibawa ke pertandingan berikutnya. *

Komentar