nusabali

Atlet Polo Air Putri Dilarang Main Medsos

  • www.nusabali.com-atlet-polo-air-putri-dilarang-main-medsos

Kapten tim nasional polo air putri Indonesia, Inez Febrianti, mengatakan seluruh atlet dilarang menggunakan media sosial selama perhelatan SEA Games 2017. 

JAKARTA, NusaBali
Inez menyebut aturan itu diterapkan sang pelatih, Zoran Kontric, supaya para atlet fokus sepenuhnya ke pertandingan. 

"Selama SEA Games kami hanya boleh membuka, namun tidak boleh meng-update atau meng-upload sesuatu," kata Inez.

Menurut Inez, pelatih ingin selama di sana atlet tidak terganggu konsentrasinya. Jadi, ya mau tidak mau harus vakum dulu dari media sosial.

Inez mengatakan tim polo air butuh berkonsentrasi tinggi karena persaingan pada SEA Games 2017 diprediksi sengit. Ambisi timnas polo air putri merebut medali emas mendapat ancaman berat dari Thailand dan Singapura. Inez menyebut timnya perlu membenahi mental demi mematangkan kesiapan.

Sementara itu, tim nasional polo air putra saat ini tinggal mengasah kekompakan dan mental agar siap sepenuhnya menghadapi SEA Games 2017.

Sejauh ini persiapan tim polo air putra asuhan Milos Sakovic sudah siap 90 persen. Dalam waktu tersisa, Reza Auditya Putra dkk. tinggal mematangkan kekompakan dan mental.

"Kami mulai menurunkan intensitas latihan, jadi fokus sekarang tinggal ke arah pertandingan. Seperti pemantapan taktik, strategi di depan, serta menyesuaikan dengan kekuatan tim-tim lawan lewat video yang diputar pelatih setiap sekali seminggu," kata Reza Auditya Putra, kapten timnas polo air putra.

Cabang polo air memulai di SEA Games di National Aquatics Centre, KL Sports City, Bukit Jalil pada 15-20 Agustus 2017. Hasil drawing, Indonesia satu grup dengan Malaysia, Filipina, Thailand, dan Singapura. Pertandingan babak grup menggunakan sistem round robin. *

Komentar