nusabali

Tim Pelatih Kantongi 15 Pemain SEA Games

  • www.nusabali.com-tim-pelatih-kantongi-15-pemain-sea-games

Memasuki hari kelima pemusatan latihan terakhir jelang keberangkatan ke SEA Games 2017,  tim pelatih sudah memiliki 15 pemain yang dipastikan berangkat.

TANGERANG, NusaBali

Sedangkan melengkapi 21 pemain ke Malaysia, Luis Milla masih membutuhkan enam dari 10 pemain tersisa. Menurut Asisten pelatih Bima Sakti, ke-15 pemain itu sudah dipastikan untuk keperluan pemberian nama ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI). "Namun untuk kepastian nama masih menunggu Jumat (hari ini, red)," ujar Bima Sakti, Kamis (10/8).

Sementara pada sesi latihan Kamis pagi, hanya Ezra Walian yang tidak ikut bergabung lantaran diminta beristirahat. Ezra baru tiba di Tanah Air pada Kamis pagi jam 07.00. Sedangkan Bagas Adi Nugroho kembali berlatih Rabu (9/8) sore.

Pada Kamis pagi, Bagas Adi Nugroho, Evan Dimas Darmono, dan Osvaldo Haay terpisah dan hanya berlatih ringan. Evan Dimas bermasalah dengan pergelangan kaki saat latihan Rabu sore. Sedangkan Osvaldo Haay harus menepi karena otot hamstring mengalami tarikan.

Selain melatih strategi, pelatih Luis Milla juga memoles mental Evan Dimas dkk. Sebelum ke SEA Games, Timnas U-22 berpartisipasi di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Thailand. Pasukan Merah Putih hanya meraih satu kemenangan saja dari tiga pertandingan.

"Yang pasti kerja sama tim juga masalah mental. Jadi pelatih sudah memberikan taktik dan strategi, tapi yang penting mental," ujar Bima Sakti.

Di SEA Games 2017, timnas U-22 kembali satu grup dengan Thailand. Menurut Bima, pertandingan itu akan berperan penting bagi mental skuat Garuda Muda. Laga lawan Thailand akan digelar pada 15 Agustus 2017. Selain Thailand, timnas U-22 berada satu grup bersama Timor Leste, Filipina, Kamboja, dan Vietnam.

Kehadiran Ezra Walian yang terlambat dan waktu latihannya singkat, menurut Bima Sakti, tidak dipermasalahkan staf pelatih.Sebelumnya  Ezra meminta izin untuk datang terlambat, karena harus mengikuti trial di klub EPL, West Ham United Inggris.

"Semoga bisa cepat adaptasi. Dia akan langsung latihan karena waktunya mepet untuk berlatih bersama," ujar Bima. *ant

Komentar