nusabali

Dovizioso Tercepat FP II

  • www.nusabali.com-dovizioso-tercepat-fp-ii

Rider Ducati Andrea Dovizioso menjadi pebalap tercepat di sesi FP II (free practice kedua) atau latihan bebas kedua MotoGP Ceko. 

MotoGP Ceko 

BRNO, NusaBali
Dovizioso mengungguli Jonas Folger di urutan kedua. Sebelumnya rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mencatat waktu tercepat di sesi latihan pertama.

Berbeda dengan sesi pertama yang dilangsungkan dalam kondisi lintasan basan, trek sudah kering ketika free practice kedua dilangsungkan. Seluruh pebalap memakai ban slick di sepanjang sesi ini.

Dovizioso mencatatkan waktu satu menit 56,332 detik untuk membuatnya jadi pebalap tercepat. Rider Ducati itu mengalahkan Folger yang berada di urutan kedua dengan selisih waktu 0,398 detik.

Berada di posisi ketiga adalah adalah pebalap Yamaha Tech 3, Danilo Petrucci. Sedangkan di belakangnya ada Johann Zarco.

Hector Barbera, Scott Redding dan Dani Pedrosa berturut-turut menempati urutan lima hingga tujuh. Berada di posisi delapan adalah Cal Crutchlow dengan waktu satu menit 56,961 detik. Sementara urutan sembilan dan 10 masing-masing menjadi milik Aleix Espargaro dan Marc Marquez.

Pesaing terdekat Marquez di puncak klasemen, Maverick Vinales, berada di posisi 11 pada sesi ini. Lalu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang melakukan debut menggunakan fairing baru Ducati, masing-masing ada di posisi 14 dan 15.

Sebelumnya, hasil mengejutkan terjadi dalam sesi Latihan Bebas (FP) Pertama, dimana pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sukses mencatat waktu tercepat. Rider Prancis ini memacu kecepatan maksimal 296km per jam. Ia pun mencatatkan waktu tercepat 2 menit 05,201 detik.

Di posisi kedua FP1, juara dunia MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, yang mencatat waktu tercepat kedua 2 menit 05,240 detik. Pembalap utama Tim Ducati, Jorge Lorenzo, di posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 05, 321 detik.  Sementara itu, dua pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales masing-masing berada di posisi ke-5 dan 6. *

Komentar