nusabali

Bali United Jamu Persib 14 Mei

  • www.nusabali.com-bali-united-jamu-persib-14-mei

GIANYAR, NusaBali - Bali United akhirnya memperoleh jadwal resmi dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Ya, Skuad Serdadu Tridatu akan bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah menjamu Persib  Bandung, pada Selasa (14/5) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Lalu laga kedua melawan tuan rumah Persib pada hari Sabtu (19/5) malam, di Stadion Si Jalak Harupat.

Sedangkan laga lainnya mempertemukan Madura United FC menjamu Borneo FC Samarinda pada Rabu (15/5) malam di Stadion Gelora Bangkalan. Laga kedua pada hari Minggu (19/5), gantian Borneo FC menjadi tuan rumah bagi Madura United FC di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pemenang dari hasil keempat laga tersebut akan bertemu di final dan juga perebutan peringkat ketiga. Perebutan ketiga pada Sabtu (25/5) dan Kamis (30/5) malam. Sedangkan final pada hari Minggu (26/5) dan Jumat (31/5) malam. Semua laga berlangsung pada pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA.

Di sisi lain, tiga tim yang dipastikan degradasi musim ini adalah Rans Nusantara FC, Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persikabo 1973. Sedangkan tim dari Liga 2 yang promosi, yakni PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United.

Sementara itu, pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, tidak ada masalah dengan waktu persiapan selama satu minggu menghadapi Bali United. Pelatih asal Kroasia itu semringah dengan aksi pasukannya dalam sesi latihan di Stadion Persib, Bandung, Minggu (5/5).

Namun, Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam tidak terlihat dalam latihan, sedang Nick Kuipers hanya menjalani latihan terpisah. Walau demikian, Bojan tidak khawatir dengan bek tengah andalannya, Nick Kuipers.

Sedang absennya Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam dalam sesi latihan kali ini lantaran keduanya sudah meminta izin karena ada keperluan keluarga. *

Komentar