nusabali

Disdikpora Serahkan Trofi Juara OSN SD Karangasem

  • www.nusabali.com-disdikpora-serahkan-trofi-juara-osn-sd-karangasem

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem serahkan trofi juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat kabupaten di aula kantor Disdikpora Karangasem, Kamis (7/1).

AMLAPURA, NusaBali
Tujuh orang pemenang dari masing-masing mata pelajaran akan mewakili Karangasem pada lomba yang sama di Provinsi Bali, 22 Januari mendatang. Mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).

Kadisdikpora I Gede Ariyasa dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora I Gusti Bagus Budiadnyana yang menyerahkan trofi itu kepada para pemenang. Selain trofi, para pemenang juga berhak atas uang pembinaan. Kedua gelar juara dimenangkan siswa SD Negeri 1 Karangasem, I Gede Sadhu Surya Guna untuk mata pelajaran Matematika dengan skor 45. Sementara I Kadek Ditya Mahesa Putra unggul pada mata pelajaran IPA dengan skor 21.

Kadisdikpora I Gede Ariyasa mengingatkan kepada siswanya untuk mengejar prestasi. Baginya prestasi sangat penting, tetapi jauh lebih penting menanamkan kejujuran. “Menangkan setiap lomba secara elegan, agar ke depan lebih bermartabat,” kata Ariyasa. Ia juga mengingatkan, para guru pembina juga menanamkan sikap jujur kepada siswa. 
Para guru diingatkan agar jangan pernah membocorkan soal kepada siswa. Biarkan siswa kreatif dan berinovasi. “Harapan ke depan, jika anak-anak meraih kemenangan berdasarkan integritas, niscaya pemimpin Karangasem nantinya berintegritas,” tambahnya.

Sementara juara OSN Matematika, I Gede Sadhu Surya Guna, bertekad berjuang sesuai kemampuannya di OSN Provinsi Bali, 22 Januari. Siswa kelas IVB SDN 1 Karangasem mengaku makin percaya diri bertarung di tingkat provinsi. Hal senada juga diutarakan pemenang OSN IPA, I Kadek Ditya Mahesa Putra. 7 k16

Komentar