nusabali

SDN 1 Karangasem Sabet 2 Gelar Lomba Mapel

  • www.nusabali.com-sdn-1-karangasem-sabet-2-gelar-lomba-mapel

AMLAPURA, NusaBali - SDN 1 Karangasem menyabet dua gelar juara dalam Lomba Mata Pelajaran (mapel) Matematika dan IPS, serangkaian peringatan HUT ke-45 SMPN 2 Amlapura di SMP tersebut, Jalan Sudirman, Amlapura, Kamis (15/2).

Panitia melombakan tiga mata Pelajaran. Satu nomor lomba lagi untuk mata pelajaran IPS dimenangkan siswa SD Insan Mandiri Karangasem, Noah Elias Goutama denagn skor 139. Dia mengungguli pesaingnya sebagai juara II dari SDN 4 Subagan, Kecamatan Karangasem I Gusti Made Absa Paramartha dengan skor 111. Juara III diraih SDN 4 Subagan atas nama Ni Luh Putu Dipta Adnyania skor 104. 

Lomba IPS, dimenangkan Ni Made Dewi Andita Indriyani dari SDN 1 Karangasem skor 147, juara II I Wayan Gandhi Maharta dari SDN 1 Rendang skor 125 dan juara III Ni Luh Gopika Preadevi dari SDN 1 Karangasem skor 120.

SDN 1 Karangasem selain menjuarai nomor lomba Matematika melalui I Ketut Pramasta Putra Andriana dengan skor 80, juara II dimenangkan rekannya melalui Gde Arya Bagusdibya Kusuma skor 80 dan juara III I Gede Reva Awidya Kayana dari SDN 5 Karangasem, berarti SDN 1 Karangasem memenangkan dua gelar juara I, dan satu gelar juara III.


Peserta lomba mata pelajaran menurut Kasek SMPN 2 Amlapura Kadek Wirawan, untuk Matematika sebanyak 46 siswa, IPA sebanyak 76 siswa, dan IPS sebanyak 23 siswa. "Kami telah mengundang siswa SD se-Karangasem hanya yang datang dari Kecamatan Karangasem, Kecamatan Abang, Kecamatan Bebandem, Kecamatan Manggis, Kecamatan Rendang dan Kecamatan Selat," jelas Wirawan.

Kata dia, dengan lomba dapat mengevaluasi kualitas pendidikan di Karangasem terutama di tingkat SD. Selain itu, mengetahui pemetaan kualitas pendidikan. 

Wirawan menambahkan, untuk pemetaan kualitas siswa SD, di beberapa kali lomba mata pelajaran, masih didominasi siswa dari Kecamatan Karangasem. Berbeda dengan pemetaan kualitas pendidikan di tingkat SMP, pemenangnya menyebar dari beberapa kecamatan.

Wirawan menambahkan, kaitan HUT juga menggelar lomba reading comprehension melibatkan 48 peserta, lomba bercerita rakyat nusantara sebanyak 19 peserta dan lomba karaoke sebanyak 25 peserta.

Pemenang untuk reading comprehension Florentya Wulandari Wibawa dari SD Insan Mandiri Karangasem skor 41.020, juara lonba bercerita rakyat Nusantara Ida Ayu Amanda Utami Pramuswari dari SDN 9 Subagan, Kecamatan Karangasem skor 254, dan juara lomba karaoke Gusti Ayu Rania Mandacetta dari SD Insan Mandiri skor 1.589.

Ketua Panitia I Nengah Sumardiana mengatakan rangkaian acara berikutnya yakni jalan santai, Sabtu (17/2) dan puncak perayaan Minggu (18/2) dengan mengundang seluruh pemenang untuk menerima trofi dan uang pembinaan.7k16

Komentar