nusabali

Kasek SMPN 2 Amlapura Apresiasi Siswa Berprestasi

  • www.nusabali.com-kasek-smpn-2-amlapura-apresiasi-siswa-berprestasi

AMLAPURA, NusaBali - Kasek SMPN 2 Amlapura I Kadek Wirawan mengapresiasi para siswa berprestasi dalam beragam lomba tingkat SD baik bidang akademik dan non akademik. Penghargaan diberikan pada puncak peringatan HUT ke-45 SMPN 2 Amlapura, Jalan Sudirman, Kota Amlapura, Minggu (18/2).

SDN 1 Karangasem bersama SD Insan Mandiri Amlapura sama-sama bersaing meraih dua gelar juara, disusul gelar juara lainnya dimenangkan SDN 5 Karangasem dan SDN 9 Karangasem. SDN 1 Karangasem memenangkan dua gelar juara Lomba Mata Pelajaran Matematika dan IPS, Lomba IPS, dimenangkan Ni Made Dewi Andita Indriyani dari SDN 1 Karangasem skor 147, juara II I Wayan Gandhi Maharta dari SDN 1 Rendang skor 125 dan juara III Ni Luh Gopika Preadevi dari SDN 1 Karangasem skor 120. 

Sedangkan lomba Matematika melalui I Ketut Pramasta Putra Andriana skor 80, juara II dimenangkan rekannya melalui Gde Arya Bagusdibya Kusuma skor 80 dan juara III I Gede Reva Awidya Kayana dari SDN 5 Karangasem, berarti SDN 1 Karangasem memenangkan dua gelar juara I, dan satu gelar juara III.

SD Insan Mandiri Karangasem memenangkan IPA melalui, Noah Elias Goutama, skor 139, mengungguli pesaingnya sebagai juara II dari SDN 4 Subagan, Kecamatan Karangasem I Gusti Made Absa Paramartha skor 111 dan juara III juga dari SDN 4 Subagan atas nama Ni Luh Putu Adnyania skor 104. Satu lagi gelar juara melalui lomba karaoke, Gusti Ayu Rania Mandacetta.

Dua gelar juara lainnya, lomba cerita rakyat nusantara dimenangkan Ida Ayu Amanda Utami Pramuswari dari SDN 5 Karangasem, dan gelar juara masatua Bali dimenangkan I Kadek Dwika Suryana dari SDN 9 Karangasem.

Hadir pada puncak HUT SMPN 2 Amlapura, Sekretaris Disdikpora Karangasem I Komang Budiarta, mantan Kasek SMPN 2 Amlapura I Wayan Gede Suastika, dan segenap mantan guru SMPN 2 Amlapura yang telah purnatugas.

Kasek SMPN 2 Amlapura I Kadek Wirawan mengatakan, lomba mata pelajaran dan non akademik, mendapatkan perhatian luas dari kalangan siswa SD se- Karangasem. 

"Persaingan siswa di lomba akademik, sangat ketat, skor pemenangnya beda tipis, ini menandakan kualitas siswa merata," jelas Wirawan.

Hanya saja di tingkat SD, masih katanya yang mendominasi, dari SD di wilayah kota atau Kecamatan Karangasem. Banyak faktor yang menyebabkan siswa dari perkotaan tingkat SD masih mendominasi, karena kualitas tenaga pendidiknya, bakat siswa, dan disiplin siswa.

Tahun-tahun mendatang katanya, berharap agar siswa dari pinggiran mampu  bersaing, dengan demikian kualitas pendidikan di Karangasem meningkat.

Bertindak sebagai Ketua Panitia I Nengah Sumardiana, rangkaian acara selanjutnya diisi beragam hiburan menampilkan siswa-siswa SMPN 2 Amlapura yang berbakat, ada pidato, bercerita, menari, dan bermain musik.

Mantan Kasek SMPN 2 Amlapura I Wayan Gede Suastika juga mengapresiasi pelaksanaan HUT tersebut. "Justru baru kali ini ada pemilihan Putra-Putri SMPN 2 Amlapura 2024, banyak pesertanya yang antusias," katanya.

Tjokorda Gede Pramajaya Pemayun kelas VIII/11 dan Ni Nyoman Dewi Mandiri kelas VIII/9, dinobatkan sebagai Putra-Putri SMPN 2 Amlapura 2024, setelah menyingkirkan lawan-lawannya, di babak final.7k16

Komentar