nusabali

SMPN 2 Amlapura Gelar Pemilihan Putra-Putri 2024

  • www.nusabali.com-smpn-2-amlapura-gelar-pemilihan-putra-putri-2024

AMLAPURA, NusaBali - SMPN 2 Amlapura menggelar pemilihan Putra-Putri SMPN 2 Amlapura 2024. Kegiatan ini dilaksanakanpertama kali serangkaian peringatan HUT ke-45, puncaknya Minggu (18/2). Penentuan pemenang Putra-Putri 2024 dilaksanakan di panggung HUT halaman SMPN 2 Amlapura, Jalan Sudirman Amlapura, Jumat (16/2).

Tjokorda Gede Pramajaya Pemayun kelas VIII/11 dan Ni Nyoman Dewi Mandiri kelas VIII/9, dinobatkan sebagai Putra-Putri SMPN 2 Amlapura 2024, setelah menyingkirkan lawan-lawannya, di babak final. 

Kasek SMPN 2 Amlapura I Kadek Wirawan mengatakan dalam peringatan HUT ke-45 tersebut menggelar lomba menjaring bakat-bakat siswa dan siswi di bidang  pemilihan Putra-Putri SMPN 2 Amlapura 2024. Ternyata banyak siswa sayang berbakat.

Tercatat dari babak awal melibatkan 74 orang atau 37 pasang, kemudian menciut di babak penyisihan jadi 5 pasang, di grand final jadi 3 pasang. "Anak-anak banyak yang berbakat, mentalnya tenang saat lomba. Ini bibit baik, untuk calon peserta Jegeg-Bagus Karangasem,” jelas Wirawan.

Sebab, mental katanya mesti diasah melalui lomba. Sehingga jika berpengalaman dalam lomba, mental otomatis akan kuat. Di samping penampilan dan wawasan.

Wirawan menambahkan, di luar dugaan, pesertanya hingga 37 pasang, itu pertanda siswa telah memiliki keberanian tampil, tinggal nantinya mengoptimalkan bakat siswa.

Bertindak sebagai dewan juri Agus Parnawan, Ni Wayan Sudiartini, dan Ni Wayan Sudarsani. Pemenang Putri SMPN 2 Amlapura 2024, Ni Nyoman Dewi Mandari mengaku terkesan ikut lomba. Sebab, dari awal melakukan persiapan, agar tidak grogi di atas panggung. “Saya sebenarnya berpengalaman lomba, makanya secara mental tidak ada kendala” jelas alumnus SDN 7 Subagan, tersebut.

Sebelumnya, juara favorit nasional karya tulis cerpen 2022, juara pembaca puisi Tingkat Provinsi Bali 2021, dan lain-lain.

Dewi Mandari yang hobi sebagai penulis dan menyanyi, mengaku akan terus ikut lomba. 

Sedangkan pemenang Putra SMPN 2 Amlapura 2024, Tjokorda Gede Pramajaya Pemayun, asal Jalan Sultan Agung 103 Amlapura, mengaku gelar juara dimenangkan karena ditopang, pengalaman sebagai karateka.

“Gelar ini memotivasi untuk berprestasi di bidang akademis,” jelas alumnus SDN 5 Karangasem kelahiran 1 Juni 2009.

Pengaman selama ini juara II nomor kata perorangan Kabupaten Karangasem 2022, sehingga secara mental telah teruji, tenang di panggung. “Ya, ini awal yang baik untuk prestasi berikutnya,” lanjut Tjok Pemayun.

Trofi dan uang pembinaan nantinya diterima di puncak HUT ke-45 SMPN 2 Amlapura, Minggu (18/2).7k16

Komentar