nusabali

Indonesia Langsung Jumpa Thailand

  • www.nusabali.com-indonesia-langsung-jumpa-thailand

Panitia penyelenggara SEA Games 2017 membuat keputusan mengejutkan dengan mengubah jadwal cabang olahraga sepakbola. 

Jadwal SEA Games Berubah

JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia U-22 bakal langsung bertemu sang juara bertahan, Thailand, pada 15 Agustus. Semula, pasukan Garuda Muda dijadwalkan menjalani laga perdana di Grup B melawan Filipina pada 14 Agustus. Namun, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memutuskan untuk mengubah jadwal.

Duel melawan Thailand akan digelar di Stadion Shah Alam pada 15 Agustus. Sebelumnya, Timnas U-22 menahan Thailand tanpa gol pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Minggu (23/7).

Setelah berhadapan dengan Thailand, skuat arahan Luis Milla akan melawan Filipina pada Kamis (17/8), bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Evan Dimas dkk wajib meraih tiga poin atas Filipina untuk menjaga asa ke fase selanjutnya. Pasalnya, mereka harus menghadapi tim kuat Asia Tenggara lainnya, Vietnam, Selasa (22/8).

Selain Thailand, Filipina, dan Thailand, lawan Indonesia lainnya terbilang lebih ringan, yakni Timor Leste (20/8) dan Kamoja (24/8).  Jika lolos babak grup, Timnas U-22 akan menjalani babak semifinal pada 26 Agustus. Sedangkan laga final digelar pada 29 Agustus 2017. Sementara Grup A SEA Games 2017 hanya berisikan lima tim, yakni tuan rumah Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Para pemain Timnas U-22 saat ini sedang dipulangkan ke klub masing-masing setelah mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Mereka akan kembali berkumpul pada 4 Agustus mendatang. *

Komentar