nusabali

Komang Ayu Dihentikan Intanon

Libas China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters

  • www.nusabali.com-komang-ayu-dihentikan-intanon

MADRID, NusaBali - Perjalanan pebulutangkis tunggal putri asal Buleleng, Komang Ayu Cahya Dewi di Madrid Spain Masters 2024 harus terhenti pada semifinal. Ya, Komang Ayu dihentikan wakil Thailand Ratchanok Intanon, dengan skor 12-21, 22-20, 13-21, di Centro Deportivo Municipal Gallur, Minggu (31/3) dinihari WITA.

Dalam laga sekitar 60 menit itu, Komang Ayu tak dapat berbuat banyak pada gim pertama, setelah tertinggal 4-11 dan mengakhiri gim dengan ketertinggalan sembilan poin 12-21.

Memasuki gim kedua, pebulutangkis peringkat 57 dunia itu mampu mengimbangi permainan Intanon. Komang Ayu unggul 11-10 di interval dan memenangi perebutan poin sengit dengan skor 22-20 untuk menentukan pemenang di rubber game.

Namun pada gim penentuan, Komang Ayu hanya berhasil memberi perlawanan sebelum interval dimana dirinya tertinggal 8-11. Setelah itu, empat poin beruntun Intanon yang merupakan peringkat 14 dunia membawanya unggul 19-11 dan memenangi laga semifinal dengan 21-13.

Dengan hasil itu, Komang Ayu gagal menyusul tiga wakil Indonesia lainnya yang ke final Spain Masters. Yakni, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani. 

Pasangan Rinov/Pitha sendiri menjadi juara, setelah di final mengalahkan pasangan China, Chen Xing/Zhan Chi, 17-21, 21-12, 21-13, di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3) WITA. Kemenangan itu sekaligus sukses Rinov/Pitha menuntaskan balas dendam atas Cheng/Zhang, yang mengalahkannya di Orleans Masters  Prancis.

Sementara ganda putri Indonesia, Febriana/Pratiwi harus puas menjadi runner-up. Ana/Tiwi gagal merebut gelar juara usai kalah dari ganda Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, 21-12, 8-21 dan 16-21. 

Sedangkan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani hingga berita ini diturunkan masih menunggu jadwal bertanding melawan ganda Malaysia Junaidi Arif/Roy King Yap. Di atas kertas, wakil Indonesia unggul 2-1 atas Arif/Yap, dengan kemenangan terakhir diraih Sabar/Reza di semifinal Indonesia Masters I 2023. *

Komentar