nusabali

Indonesia Hanya Sisakan Rehan/Lisa di German Open

Beberapa Pemain Langsung Latihan untuk Hadapi Prancis Terbuka

  • www.nusabali.com-indonesia-hanya-sisakan-rehanlisa-di-german-open

JAKARTA, NusaBali - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di perempatfinal German Open 2024 pada Jumat (1/3). Rehan/Lisa akan menghadapi unggulan keempat asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak delapan besar.

Dikutip dari statistik BWF, secara head-to-head, Rehan/Lisa yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini unggul 3-2 atas Goh/Lai. Ganda campuran peringkat 16 dunia itu terakhir membukukan kemenangan atas pasangan Malaysia di 16 besar Thailand Masters 2024 pada awal Februari melalui laga rubber game ketat, 21-17, 17-21, 21-16.

Sebelum memastikan babak delapan besar German Open, Rehan/Lisa memenangkan pertandingan atas Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville (Australia) 21-14, 21-11 di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini pada Kamis (29/2).

Sedanglkan Goh/Lai memastikan posisinya di delapan besar setelah menang atas wakil Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica, 8-21, 21-15, 21-8.

“Di delapan besar tentu perjuangannya lebih berat. Untuk saya, pikiran dan fokusnya harus dijaga terus. Lawan juga pasti sudah melihat bagaimana kelemahan saya dan Rehan, karena itu, saya dan Rehan harus bisa saling menutupi,” ujar Lisa, dalam rilis PP PBSI.

Jika Rehan/Lisa mampu mempertahankan permainan konsisten di sepanjang dua laga terakhir ini, besar kemungkinan pasangan tersebut memperpanjang napas Indonesia di turnamen di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Adapun Rehan/Lisa dipastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final German Open, setelah pasangan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di babak 16 besar dengan skor 17-21, 19-21.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia langsung menjalani latihan menjelang turnamen French Open 2024 setibanya di Chambly, Prancis, pada Kamis (29/2) waktu setempat. Turnamen BWF Super 750 itu akan bergulir pada 5-10 Maret.

PP PBSI pada Jumat menyebutkan, latihan ringan bertujuan untuk mengembalikan otot-otot yang kaku serta menghindari jetlag akibat perjalanan panjang yang telah mereka lalui dari Jakarta ke Paris.

Tadinya latihan akan dilakukan di lapangan terbuka yang terletak di tempat training camp di Chateau de Maffliers. Namun, latihan terpaksa dipindah ke dalam ruangan karena hujan gerimis saat para atlet melakukan sesi jogging.

“Kita usai perjalanan panjang, ditotal dengan transit kurang lebih 20 jam, pasti kondisi badan kaku dan pegal. Latihan hari ini berfokus pada conditioning, jadi besok saat mulai masuk program latihan dalam rangka persiapan ke turnamen kondisinya sudah lebih baik,” kata pelatih fisik PP PBSI Yansen Alpine.

Dalam latihan ini, Yansen memberikan beberapa menu latihan seperti jogging dan gerakan multilateral. “Latihan tidak yang terlalu berat, waktunya pun kurang dari satu jam. Anak-anak pun melakukan dengan serius tapi santai,” ujar Yansen.

Atlet ganda putra Fajar Alfian pun senada dengan sang pelatih. Dia dan atlet lainnya berkomitmen untuk langsung memulai latihan. Setelah berdiskusi dengan pelatih, kata Fajar, tim sepakat langsung melakukan latihan. Kalau diam saja di kamar  pasti ngantuk dan itu harus dipaksa tidak tidur. ant

Komentar