nusabali

Basket Smansa Cup Diikuti 49 Tim

  • www.nusabali.com-basket-smansa-cup-diikuti-49-tim

NEGARA, NusaBali - Sebanyak 49 tim mulai tingkat SD hingga SMA/SMK se-Jembrana, mengikuti Turnamen Basket SMA Negeri 1 Negara (Smansa) Cup XIII/ 2024 di GOR Krisna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, yang resmi dibuka pada Rabu (27/3).

Turnamen hingga 6 April itu kegiatan yang rutin  dan pembukaannya ditandai pemukulan kulkul oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat). Hadir dalam acara pembukaan, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto dan sejumlah tamu undangan. 

Wabup Ipat mengapresiasi pelaksanaan turnamen basket antar sekolah ini. Menurutnya, selain untuk memperat rasa persatuan dan kesatuan anta pelajar, kegiatan ini juga metode memikat dan menstimulus generasi muda ke arah yang lebih positif. 

"Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event seperti ini akan lahir pemain muda yang dapat membawa nama baik Jembrana, di bidang olahraga basket," ujar Wabup Ipat, yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jembrana.

Dalam semangat olahraga, Wabup Ipat meminta agar meningkatkan rasa kebersamaan, mengedepankan sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju masyarakat yang dinamis, harmonis, damai dan sejahtera. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 1 Negara I Wayan Sudiarta mengatakan, turnamen ini secara rutin digelar untuk menjaring atlet muda Jembrana berbakat di bidang olahraga basket. Turnamen ini, juga menjadi upaya menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar. Selain itu, kata Sudiarta, turnamen basket antarsekolah juga untuk mempererat rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan. ode

Komentar