nusabali

Motor Raib, Pelaku Ikat Pintu Rumah Korban

  • www.nusabali.com-motor-raib-pelaku-ikat-pintu-rumah-korban

SINGARAJA, NusaBali - Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di Buleleng. Kali ini menimpa warga Banjar Dinas Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, bernama I Made Mahesa Darma, 21. Sepeda motor Yamaha NMax miliknya yang diparkir di halaman rumah raib dibawa kabur maling. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga Rp 34 juta.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika, mengatakan pencurian ini terjadi pada Sabtu (23/3). Kala itu korban memarkirkan motornya di depan rumah, dengan kunci remot diletakan di kantong dashboard motor. Saat bangun dari tidur, korban mendapati motornya telah raib. Pintu gerbang rumah yang sebelumnya terkunci juga sudah dalam keadaan terbuka.

AKP Diatmika melanjutkan pelaku juga mengikat pintu rumah korban menggunakan karet timing belt. Diduga hal itu dilakukan pelaku untuk melancarkan aksinya. “Pintu rumah diikat, diduga agar korban sulit keluar dari rumahnya, sehingga pelaku mudah membawa kabur motor tersebut,” kata AKP Diatmika, dikonfirmasi Selasa (26/3) siang.

Pascakejadian korban telah melapor ke Polsek Gerokgak. Kasus tersebut kini ditangani Unit Reskrim dan sedang dalam proses penyelidikan. Dalam upaya memburu pelaku, Unit Reskrim Polsek Gerokgak juga telah melakukan olah TKP serta memeriksa warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Atas adanya kejadian ini, AKP Diatmika berpesan pada masyarakat untuk selalu waspada dan lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan. “Dipastikan kuncinya tidak nyantol dan diletakan di tempat yang aman, serta selalu dikunci stang kendati motor itu diparkir di halaman rumah,” imbaunya. 7 mzk

Komentar