nusabali

Senggolan, Pemotor Tewas Hantam Pohon

  • www.nusabali.com-senggolan-pemotor-tewas-hantam-pohon

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas menewaskan seorang pengendara motor terjadi di Jalan Pura Segara Penimbangan KM 3 tepatnya di sebelah selatan Cozy Resto di wilayah Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, pada Minggu (21/4) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Korban tewas menghantam pohon setelah motor yang ia kendarai menyenggol motor temannya.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha N-Max DK 5711 UAV dengan motor Honda Supra DK 6633 CK. Kronologi kejadian berawal saat kedua sepeda motor tersebut melaju beriringan dari arah selatan ke utara atau ke arah Pantai Penimbangan, dengan posisi Honda Supra DK 6633 CK berada di depan.

Adapun motor Yamaha N-Max DK 5711 UAV tersebut dikemudikan oleh Kadek Sumadana, 26. Sedangkan motor Honda Supra DK 6633 CK dikendarai Kadek Joni Pranata, 25. Ia membonceng temannya bernama Kadek Aryadi Putra. Ketiganya merupakan warga asal Banjar Dinas Pondok, Desa Petandakan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

AKP Diatmika mengungkapkan, saat di jalanan dekat lokasi kejadian, Kadek Sumadana berusaha mendahului temannya yang mengendarai Honda Supra DK 6633 CK dari sisi kanan. Nahas bagian setang motornya mengenai belakang motor Honda Supra DK 6633 CK. Motor Yamaha N-Max DK 5711 UAV itu pun oleng dan menabrak pohon di sisi timur jalan.

Insiden tersebut juga membuat motor Honda Supra DK 6633 CK oleng. Kadek Joni Pranata dan Kadek Aryadi Putra yang di atas motor tersebut pun jatuh tersungkur. Joni mengalami luka lecet pada siku tangan kanan, lebam pada mata kanan dan luka robek pada tangan kanan. Ia kini dirawat di RS Parama Sidhi Singaraja. Sementara Aryadi mengalami luka lecet pada leher dan benjol pada kepala sebelah kiri.

Adapun pengemudi Yamaha-Max DK 5711 UAV, Kadek Sumadana tewas usai menghantam pohon. Ia dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RS Paramasidhi Singaraja setelah mengalami luka lecet di kedua kaki, lecet pada kedua tangan, dan telinga mengeluarkan darah.

AKP Diatmika menyampaikan, Sat Lantas Polres Buleleng telah menerima laporan kecelakaan tersebut. Peristiwa itu kini ditangani Polres Buleleng. Polisi telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Kata dia, penyebab kecelakaan disimpulkan karena senggolan dua kendaraan.

“Saat di TKP motor Yamaha N-Max DK 5711 UAV  menahului dari sisi sebelah kanan kemudian setangnya  mengenai bagian belakang motor Honda Supra DK 6633 CK. Akibatnya, motor Yamaha N-Max DK 5711 UAV oleng ke kanan menabrak pohon yang ada di pinggir jalan sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.7 mzk

Komentar