nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ST Dharma Prawerti Banjar Lambing

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-hut-st-dharma-prawerti-banjar-lambing

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak perayaan HUT ke-52 Sekaa Teruna (ST) Dharma Prawerti Banjar Lambing, Desa Mekar Bhuana, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (4/5).

Kehadiran Bupati Giri Prasta sebagai bentuk komitmen dukungan sekaligus mengajak pemuda pemudi di Badung untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka memperkuat rasa kekeluargaan dan persatuan melalui wadah organisasi ST.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Perbekel Mekar Bhuana I Wayan Wingharta, perwakilan Camat Abiansemal, Tripika Kecamatan Abiansemal, Bendesa Adat Mekar Bhuana I Gusti Putu Arka, Ketua Paiketan Yowana Kecamatan Abiansemal I Made Darmawan, Kelian Adat Banjar Lambing I Made Widia, Kelian Dinas Banjar Adat Lambing I Gusti Putu Anom, Penglingsir Puri Lambing AA Gde Agung serta masyarakat Banjar Lambing.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta juga memberikan bantuan kegiatan kepada Ketua ST Dharma Prawerti sebesar Rp 30 juta, kemudian anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta sebesar Rp 26 juta, serta Perbekel Mekar Bhuana sebesar Rp 23 juta.

“Kalian yang berbahagia saat ini bapak minta dua hal. Pertama, kalian tidak boleh mabuk-mabukan, tidak boleh mengganggu ketertiban umum. Kedua, kalian tidak boleh kena narkoba maupun narkotika. Lebih baik bantuan kalian minta, karena kalian adalah agent of change, agen perubahan,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta juga memberikan apresiasi luar biasa kepada ST Banjar Lambing terhadap penerapan kesetaraan gender, sebab Ketua ST diketuai oleh seorang perempuan. Dirinya menekankan pentingnya persatuan karena di Banjar Lambing sudah memiliki tiga pilar kekuatan yakni Wimuda, Winata dan Wiwerda. “Jika tiga pilar ini bisa bersatu setengah perjuangan akan berhasil, dan jika tiga pilar ini tidak bersatu, maka setengah perjuangan akan gagal,” katanya.

Bupati Giri Prasta juga mengajak seluruh masyarakat untuk menegakkan nilai-nilai Tri Hita Karana, yang menggarisbawahi pentingnya hubungan harmonis antara Manusia, Tuhan, dan Lingkungan. “Aktivitas di ST Dharma Prawerti sudah berjalan dengan baik dengan menerapkan Tri Hita Karana, yaitu tiga sebab yang membuat kita bahagia antara lain parahyangan, palemahan dan pawongan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua ST Dharma Prawerti I Gusti Ayu Sinta Aprilia Devi menyampaikan, acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap peringatan HUT ke-52 ST Dharma Prawerti dengan harapan, kegiatan yang dilaksanakan dapat menanamkan rasa kekeluargaan antara anggota ST dan rasa memiliki terhadap Desa Adat Lambing. Acara dapat terlaksana karena kerja keras seluruh panitia dan berkat dukungan semua pihak.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Badung, Bapak I Bagus Alit Sucipta yang telah memberikan motivasi serta dukungan, sehingga puncak perayaan HUT ke-52 ST Dharma Prawerti bisa terlaksana dan berjalan sesuai dengan yang telah kita impikan dengan menghadirkan Bapak Bupati di tengah-tengah kita,” sebutnya. @ ind

Komentar