nusabali

Tender Pembangunan GOR Memasuki Masa Sanggah

  • www.nusabali.com-tender-pembangunan-gor-memasuki-masa-sanggah

BANGLI, NusaBali - Propses tender pembangunan GOR (Penataan dan Pembangunan Bangli Sport Center Tahap 1) pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Setda Bangli sudah memasuki tahapan pengumunan pemenang, Jumat (22/3). Dari empat rekanan yang ajukan dokumen penawaran, kegiatan dimenangkan oleh PT Sanur Jaya Utama. Kemudian kini tahapan masuk masa sanggah.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Bangli, Ngurah Juli Adi Saputra mengatakan untuk kegiatan pembangunan gedung olah raga tahap 1 dengan nilai pagu Rp 29 miliar lebih diikuti sebanyak 28 perserta. Dari jumlah tersebut sebanyak 4 penyedia yang mengajukan dolukmen penawaran  yakni PT Sanur Jaya Utama, CV Nurjaya Karya, PT Gala Tama, dan PT Wahyu Prima. “Dari empat penyedian  yang memenuhi persyaratan  adalah 3 penyedia," ungkapnya.

Kata Ngurah Juli, setelah dilakukan evaluasi  ternyata  CV Nurjaya Karya  tidak menyampaikan jaminan penawaran sehingga dinyatakan tidak memenuhi persyaratan dan penawaran dinyatakan  gugur. Begitu juga dokumen RKK PT Galatama pada identifikasi bahaya tidak sesuai dengan LDP sehingga tidak memenuhi persyaratan dan penawaran dinyatakan gugur.

“Dari hasil verifikasi dan evaluasi kegiatan dimenagkan oleh PT Sanur Jaya Utama dengan nilai penawartan Rp 27.653.050.886,78 dari pagu anggran Rp 29.123.445.000,00,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini dalam masa sanggah, bila dalam masa sanggah ini tidak ada melakukan upaya sanggah tahapan dilanjutkan dengan tahap kontrak pemenang.

Menurut Ngurah Juli, ada pun pekerjaan dalam kegiatan ini meliputi pengerjaan  galian dan timbunan pematangan lahan, pengerjaan lapangan dan lintasan atletik dan pengerjaan DPT serta pengerjaan U-Dicht Top Botom.

Kata Ngurah Juli, pembangunan ini bertujuan mendukung program  infrastruktur  dengan harapan bisa mendukung pelayanan  olah raga  rekreasi masyarakat sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah. "Dengan pembanguan infrastruktur ini diharapkan nantinya mampu melakukan pembinaan  atlet  sehingga melahirkan atlet yang berpontesial,” ujarnya. 7esa

Komentar