nusabali

Lahan RJ Bupati Jadi Area Parkir Mobdin Rusak

  • www.nusabali.com-lahan-rj-bupati-jadi-area-parkir-mobdin-rusak

BANGLI, NusaBali - Lahan di sebelah timur rumah jabatan (RJ) Bupati Bangli dimanfaatkan untuk area parkir mobil dinas (mobil) yang rusak. Mobil Dinas DK 45 P sudah sejak sepekan terakhir diparkir di lokasi tersebut.

Kabag Umum Setda Bangli I Gede Gusnindra, saat dikonfirmasi, mengatakan jika mobil dinas tersebut  merupakan mobil operasional Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Bangli. Mobil jenis Toyota Kijang tersebut diketahui sudah sejak lama tidak bisa dioperasikan karena rusak. Mobil ini sempat ditaruh di halaman parkir Kantor Bupati Bangli.

Karena ada penataan perkantoran yang dibarengi dengan pembongkaran gedung Kantor Bagian Protokol, mobil plat merah tersebut ikut dipindah. "Agar lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung ke Dinas Kominfosan,” jelasnya.

Kepala Dinas  Kominfosan Bangli I Wayan Dirgayusa mengakui mobil DK 49 P mobil operasional Kominfosan. Mobil tersebut sudah sejak lama tidak bisa digunakan karena rusak parah. “Kendaraan ini masuk kategori rusak parah. Jika diperbaiki lebih besar biaya perbaikan dari harga mobil," sebutnya.

Diakui, kendaraan tersebut akan diajukan untuk dilelang. Namun tahun ini tidak ada pelelangan. "Tahun depan kendaraan tersebut akan kami ajukan untuk di lelang,” ujarnya.

Disinggung mobil tersebut kini ditempatkan di sebelah timur rumah jabatan bupati,  Dirgayusa menyampaikan  sebelumnya kendaraan ditempatkan di sebelah selatan gedung Kantor Bagian  Protokol. Karena gedung dibongkar maka dilakukan pemindahan. Untuk pemindahan sempat melakukan penjajakan, namun karena tidak ada tempat lain dan waktu pemindahan yang mepet maka terpaksa di tempatkan di timur RJ Bupati.

"Ini untuk sementara sambil menunggu pelelangan. Saat memindahkan kendaraan tersebut kami minta bantuan Dinas PUPR Perkim untuk mendereknya,” kata Wayan Dirgayusa.7esa

Komentar