nusabali

Gedung Bagkum dan Protokol Laku Rp 9,5 Juta

  • www.nusabali.com-gedung-bagkum-dan-protokol-laku-rp-95-juta

BANGLI, NusaBali - Penataan gedung perkantoran di areal Kantor Bupati Bangli, dilanjutkan untuk dijadikan taman. Gedung Bagian Hukum dan Bagian Protokol Setda Bangli dibongkar. Gedung yang berusia puluhan tahun ini laku dijual Rp 9,5 juta.

Kabag Umum Setda Bangli I Gede Gusnindra mengatakan bangunan gedung tadinya ditempati Bagian Hukum dan Bagian Protokol sudah tidak layak pakai. Bersamaan pula dengan rencana penataan landscape taman, maka dilakukan pembongkaran. Bangunan tersebut telah dilelang. "Berdasarkan penafsiran harga melibatkan pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja limit Rp 6,2 juta," jelasnya Senin (20/11).

Bangunan tersebut laku Rp 9,5 juta. Pejabat asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini menyampaikan jika proses pembongkaran sudah berlangsung sekitar 4 hari. "Kami akan melakukan penataan landscape taman sehingga harus segera tuntas pembongkaran," ujarnya.

Untuk penataan landscape meliputi lahan eks Bagian Kesra Setda Bangli yang sudah lebih dulu dibongkar. Penataan ini dengan anggaran Rp 190 juta. Kata Gusnindra pengerjaan proyek ini akan dioptimalkan sehingga Desember bisa tuntas.7esa

Komentar