nusabali

Polda Bali Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

  • www.nusabali.com-polda-bali-imbau-masyarakat-waspada-bencana-alam

DENPASAR, NusaBali - Cuaca ekstrem seperti angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari belakangan jadi perhatian Polda Bali. Ada beberapa kejadian bencana alam yang ditimbulkan menelan korban jiwa, misalnya pohon timbang timpa pengendara.

“Beberapa hari terakhir terjadi bencana alam di beberapa wilayah di Bali. Ada bencana alam berupa tanah longsor yang menimbulkan korban jiwa di Gitgit dan juga di Jatiluwih, Tabanan. Adapula peristiwa pohon tumbang timpa pengendara,” ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangan persnya, Senin (18/3).

Menyikapi situasi yang ada, Kombes Jansen mengimbau masyarakat untuk selalu hati-hati saat bepergian. Jika hendak melaut misalnya perlu mengetahui kondisi cuaca dengan mengecek informasi dari BMKG.

Masyarakat juga diminta untuk tidak bepergian kalau tidak ada kebutuhan mendesak. Dikatakannya pada saat musim hujan seperti saat ini banyak kerawanan.

“Kita harus selalu siap, tanggap dan waspada karena bencana alam bisa terjadi kapan dan di mana saja. Salah satu caranya tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting. Hindari berteduh di bawah pohon-pohon besar yang mudah tumbang dan hindari beristirahat di bawah tebing-tebing tinggi karena itu sangat berbahaya,” kata mantan Kapolresta Denpasar ini.

Tak hanya itu Kombes Jansen juga meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan utamanya masalah kebersihan. “Jaga kebersihan lingkungan masing-masing terutama got-got agar, untuk menghindari banjir ketika hujan turun,” ucapnya. 7 pol

Komentar