nusabali

Senangnya Pemudik Gratis, Dapat Bonus Layanan Kesehatan dari Polda Bali

  • www.nusabali.com-senangnya-pemudik-gratis-dapat-bonus-layanan-kesehatan-dari-polda-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Program Mudik Gratis Polri Presisi 2024 Polda Bali yang dilepas oleh Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, Jumat (5/4/2024), memberikan banyak kemudahan dan pelayanan bagi para pemudik. Selain transportasi gratis, mereka juga mendapatkan layanan kesehatan dan snack selama perjalanan.

Biddokkes Polda Bali menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi para pemudik. Layanan ini meliputi pengukuran tanda-tanda vital, pemeriksaan lab sederhana, pemberian vitamin, dan terapi.

"Ada 25 tenaga kesehatan dari Polda Bali yang terdiri dari 3 dokter umum, 1 apoteker, dan 21 tenaga paramedis," kata Kabiddokkes Polda Bali, KBP dr Komang Nurada Mahardana Sp THT- KL.

Pelayanan kesehatan ini dibuka sejak pukul 07.00 WITA atau sekitar dua jam sebelum para pemudik dilepas dari terminal Ubung Denpasar. Para pemudik pun sangat antusias mengikuti layanan ini. Bahkan bila terdapat gangguan kesehatan, maka akan langsung diberikan obat.

Biddokkes Polda Bali juga mengadakan pemeriksaan urine sebagai screening narkoba kepada para driver dan petugas bus. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan perjalanan.

Selain itu, Polda Bali juga membagikan makanan ringan kepada para penumpang dan makanan serta sembako kepada para driver.

Muhammad Hifni, salah satu pemudik, mengaku sangat merasakan manfaat dari program ini. Ia mengapresiasi Polda Bali, khususnya Polresta Denpasar, yang telah memfasilitasi dirinya mengikuti program ini.

"Alhamdulillah sangat membantu dan pelayanannya juga bagus, tertib ya pokoknya puaslah, enak bisa mudik bareng juga. Mudah-mudahan tahun depan diadakan lagi dan kontinyu," kata Hifni.

Hifni menambahkan, program ini juga membantu dari segi ongkos perjalanan. Harga tiket ke daerah asalnya, Sampang, Madura, sudah naik dua kali lipat dari harga normal.

"Kalau harga tiket sekarang sudah naik sekitar Rp 450 ribu sampai Rp 500 ribu untuk satu orang," kata Hifni yang ikut bus pemudik menuju Terminal Bungurasih Sidoarjo sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya, Madura. 

Program Mudik Gratis yang difasilitasi Polda Bali ini diikuti 650 orang dan diangkut sebanyak 15 bus. *ol4

Komentar