nusabali

Pilar SDN 7 Suana Keropos

  • www.nusabali.com-pilar-sdn-7-suana-keropos

SDN 7 Suana juga kekurangan guru olahraga, selama ini diisi sementara oleh guru kelas.

SEMARAPURA, NusaBali
Anggota Komisi III DPRD Klungkung menggelar observasi lapangan di SDN 7 Suana, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (18/3). Anggota dewan menemukan pilar gedung sekolah keropos sehingga rawan roboh. Sidak dipimpin Ketua Komisi III, I Nengah Ari Priadnya, bersama anggota diterima Kasek SDN 7 Suana, I Nyoman Lama.

Menurut Lama, kondisi pilar gedung SD Negeri 7 Suana yang keropos sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung. Dalam bedah desa juga sudah disampaikan. Namun hingga saat ini belum diperbaiki. “Kami mohon anggota Komisi III bisa menindaklanjuti karena kondisi pilar sudah keropos,” ujar Lama. SDN 7 Suana juga kekurangan guru olahraga, selama ini diisi sementara oleh guru kelas.

Wakil Ketua Komisi III, I Wayan Buda Parwata, mengucapkan terima kasih atas masukan dari pihak sekolah. “Masukan ini sebagai bahan bagi kami untuk disampaikan kepada Disdikpora agar bisa ditindaklanjuti,” ujar Buda. Dia juga melihat kondisi pilar keropos sangat parah dan bisa menyebabkan ambruknya gedung. Anggota lainnya, Sang Nyoman Putrayasa menyarankan pihak sekolah kembali mengusulkan kebutuhan kekurangan guru di SD Negeri 7 Suana. “Semoga kekurangan guru bisa tertangani,” ujar Putrayasa. 

Kadisdikpora Klungkung Ketut Sujana mengakui sarana dan prasarana terutama sejumlah gedung SD di Nusa Penida merupakan bangunan lama. Disdikpora sudah berusaha mengajukan untuk perbaikan gedung ke pusat melalui DAK maupun lewat APBD Klungkung. “SDN 7 Suana menjadi prioritas kami dalam penanganannya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Sujana. 7 wan

Komentar