nusabali

Idzes Bawa Venezia Gunduli Palermo

  • www.nusabali.com-idzes-bawa-venezia-gunduli-palermo

VENEZIA, NusaBali - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes bermain selama 90 menit saat klubnya, Venezia menggunduli tuan rumah Palermo 3-0, dalam laga giornata 30 Serie B 2023/2024, Sabtu (16/3) dinihari WITA, di Stadion Renzo Barbera.

Venezia tampil dengan kekuatan penuh. Idzes menjadi jenderal di lini belakang Venezia dalam formasi 3-5-2. Venezia mendominasi penuh jalannya laga dan memimpin 2-0 saat turun minum berkat dua gol penyerang Finlandia, Joel Pohjanpalo.

Venezia melengkapi kemenangan 3-0 berkat gol Christian Gytkjaer di masa injury time babak kedua. Kemenanhgan ini membuat Venezia naik ke peringkat dua klasemen dengan poin 57. Usai membela Venezia di kandang Palermo, Idzes akan terbang ke Jakarta untuk bergabung skuad Timnas Indonesia yang bersiap menghadapi Vietnam. 

"Saya sangat bersemangat dan tak sabar bertemu rekan-rekan di tim," kata Idzes, dilansir dari laman PSSI. "Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi ini sangat istimewa." 

Idzes sendiri resmi mengantongi paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023. DIa mengambil sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta. Proses perpindahan federasi Jay Idzes dari KNVB ke PSSI juga sudah rampung sejak Februari lalu. Karena itu, Jay Idzes tinggal debut untuk Timnas Indonesia. *

Komentar