nusabali

Sarat Aroma Balas Dendam

Drawing Liga Champions dan Liga Europa

  • www.nusabali.com-sarat-aroma-balas-dendam

Kami percaya kami tim tangguh, kami menjalani Liga Champions yang hebat, dan kami punya rangkaian yang bagus dan ini tren.

NYON, NusaBali
Hasil drawing perempatfinal Liga Champions menyajikan laga sarat luka lama. Partai delapan besar akan digelar pada 9-10 April untuk leg pertama, dan 16-17 April di leg kedua. 

Ya, demikian hasil undian Liga Champions di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3) petang Wita. Bola undian diambil eks Chelsea, John Obi Mikel. Empat laga sengit pun tercipta. 

Juara bertahan Manchester City melawan Real Madrid, kemudian Arsenal kontra Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG) vs Barcelona, dan Atletico Madrid vs Borussia Dortmund. Empat laga tersebut bukan pertemuan baru bagi masing-masing tim. Bahkan, beberapa menyimpan luka lama dari laga tersebut.

Di antaranya, Arsenal vs Bayern, dimana The Gunners pernah jadi bulan-bulanan raksasa Jerman itu. Pada musim 2016/2017, Arsenal pernah disingkirkan Die Roten dengan agregat 2-10 di babak 16 besar.

Lalu laga bersejarah PSG vs Barcelona juga tercipta. Blaugrana membuat comeback gila saat bersua Les Parisiens. Sempat kalah 0-4 di leg pertama, Barcelona menggilas PSG 6-1 di leg kedua. Lionel Messi dkk saat itu kemudian lolos ke perempatfinal dengan agregat 7-5.

Sementara itu, laga ManCity vs Madrid juga mengingatkan comeback dramatis Los Blancos dua musim lalu. Di semifinal 2021/2022, Madrid lolos ke final usai menyingkirkan The Citizens lewat agregat 6-5.

Sempat kalah 3-4 di leg pertama, Madrid membalas dengan kemenangan 3-1 di leg kedua, dengan dua gol kemenangannya dicetak di masa tambahan waktu. Madrid kemudian juara di musim itu.

Dalam kali ini, Man City bermodalkan hasil meyakinkan di musim lalu.

City melawat ke Santiago Bernabeu di leg pertama, dan Los Blancos gantian bertamu ke Etihad. 

Ini juga jadi duel ketiga berturut-turut kedua tim dalam tiga musim terakhir. Namun, duel ini menjadi yang pertama kedua klub bertemu di delapan besar usai dua sebelumnya bertarung di semifinal.

Meski Real Madrid pernah menyingkirkan ManCity dengan agregat 6-5, tapi musim lalu gantia Si Biru Langit keluar sebagai pemenang usai unggul agregat 5-1, berkat kemenangan telak 4-0 di Manchester pada leg kedua.

Setelah melangkahi El Real, City merengkuh mahkota juara Liga Champions untuk pertama kalinya dengan kemenangan atas Inter Milan di final. ManCity pun optimistis mampu mengulang hasil musim lalu.

"Kami percaya kami tim yang tangguh, kami menjalani Liga Champions yang hebat, dan kami punya rangkaian yang bagus dan ini tren," kata Direktur Olahraga Man City Txiki Begiristain dikutip Marca

Terakhir, Atletico Madrid vs Dortmund juga menarik. Kedua tim sudah empat kali bertemu, dan sama kuat dengan sama-sama meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Sementara itu, Drawing perempatfinal Liga Europa menghasilkan derby Italia, AC Milan kontra AS Roma. Tim favorit juara Liverpool berjumpa dengan Atalanta, dan Bayer Leverkusen yang naik daun melawan West Ham. **

Drawing 8 Besar UCL
Arsenal vs Bayern Munich
Real Madrid vs Man City
Atletico M vs B Dortmund
PSG vs Barcelona

Drawing 8 Besar Liga Europa 
AC Milan vs AS Roma
Liverpool vs Atalanta
B Leverkusen vs West Ham
Benfica vs Marseille

Komentar